Ada Alasan Dibalik LinkedIn yang Berani Membayar Mahal untuk Pulse

By on April 14, 2013
linkedin-1

linkedin-1

LinkedIn, Situs Jejaring Sosial Profesional

Anda mungkin pernah mendengar tentang perusahaan profesional yang menawarkan jejaring sosial yang bernama LinkedIn. Saat ini LinkedIn telah mengakui bahwa mereka telah menguasai Pulse, sebuah perusahaan yang mengumpulkan berbagai berita. Banyak diberitakan bahwa untuk menguasai Pulse, ternyata LinkedIn membutuhkan uang yang tidak sedikit. LinkedIn membutuhkan uang yang sangat banyak untuk menguasai Pulse tersebut. Banyak berita yang beredar bahwa LinkedIn harus mengeluarkan uang sebesar Rp 870 miliar demi menguasai perusahaan Pulse yang terkenal tersebut.

Sebenarnya apa itu LinkedIn? LinkedIn adalah sebuah situs jejaring social yang memiliki orientasi bisnis dan digunakan oleh jaringan professional. Banyak orang yang sudah menggunakan LinkedIn sampai saat ini. Tercatat hampir 200 juta orang di seluruh dunia telah menikmati layanan yang ditawarkan oleh LinkedIn. Dimana kantor LinkedIn berada? Saat ini LinkedIn berada di California dan telah memperoleh keuntungan besar sejak tahun 2006.

Siapa saja orang yang berjasa atas berdirinya LinkedIn? LinkedIn dibuat oleh seseorang yang bernama Reid Hoffman yang berdiri pada mulai tahun 2002. Situs jejaring social ini memang dibuat khusus untuk orang professional sehingga situs ini menjadi tidak begitu terkenal dibandingkan situs jejaring sosial lainnya. Pada artikel ini akan dibahas mengenai alasan LinkedIn berani bayar 870 milliar untuk Pulse.

linkedin-2

Mengapa LinkedIn Berusaha untuk Menguasai Pulse?

Pulse merupakan suatu situs yang menyediakan berbagai macam berita sehingga perusahaan ini banyak diincar oleh perusahaan besar dan sudah banyak yang ingin menguasai Pulse. Kapan pulse didirikan? Pulse diluncurkan pada Mei tahun 2010. Sejak dikeluarkan, Pulse sudah banyak dipuji oleh banyak orang karena berbagai kelebihannya dalam mengumpulkan berita. Bagaimana bisa Pulse menjadi incaran banyak perusahaan besar dan dipuji banyak orang? Bayangkan saja, Anda bisa membaca lebih dari 10 juta berita setiap harinya melalui Pulse. Hal ini yang membuat perusahaan ini semakin terkenal karena manfaatnya dapat menjadi hal yang berguna bagi banyak orang di seluruh dunia.

Pulse diketahui telah digunakan oleh lebih dari 30 juta orang setiap hari. Hal ini yang membuat Pulse semakin terkenal dan ternyata Pulse bisa diperoleh untuk Android dan iOS Anda. Pada awal peluncurannya, Pulse memasang harga yang lumayan tinggi dan hingga sekarang telah menjadi gratis seiring berjalannya waktu. Saat ini Pulse menjadi salah satu aplikasi yang paling diminati dan menjadi aplikasi papan atas pada iOS.

Lalu mengapa LinkedIn rela membayar uang sebesar 870 miliar untuk menguasai Pulse? Ada alasan tersendiri mengapa LinkedIn berani membayar uang sebesar itu untuk dapat memiliki Pulse. Ternyata Pulse dianggap akan menjadi suatu aplikasi yang sangat berharga untuk LinkedIn. LinkedIn sedang membuang jauh anggapan banyak orang yang sering menganggap bahwa LinkedIn memiliki fungsi terbatas untuk beberapa manfaat saja. LinkedIn ingin menambahkan Pulse agar penggunanya dapat menggunakan LinkedIn sekaligus dapat membaca berbagai macam berita yang disediakan Pulse. Lalu apa langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh LinkedIn dengan Pulse? Kita lihat dan tunggu saja nanti. Semoga bermanfaat!

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *