Acer Membantah Akan Melakukan Merger Dengan ASUS ataupun Lenovo

By on September 3, 2013
Acer-Membantah-Akan-Melakukan-Merger-Dengan-ASUS-ataupun-Lenovo-1

Belakangan rumor yang tidak jelas dari mana asalnya menarik perhatian banyak orang yang mengikuti perkembangan teknologi. Rumor ini mengatakan bahwa akan terjadi merger atau penyatuan 2 perusahaan yang melibat Acer. Dikabarkan Acer akan merger dengan salah satu dari 2 rivalnya yakni ASUS dan Lenovo. Rumor ini awalnya diperkuat oleh beberapa pemegang saham yang ingin menyatukan Acer dengan salah satu perusahaan tersebut.

Pendiri Acer, Stan Shih, tidak berkomentar banyak mengenai rumor ini. Ia hanya mengatakan ia akan membiarkan apa yang akan terjadi, meskipun posisinya hanya sebagai pemilik saham terbesar Acer yang tidak terlibat langsung dengan urusan management perusahaan tersebut. Tetapi rumor tentang merger ini dibantah oleh Acer, yang mengatakan bahwa mereka tidak tertarik dengan ide merger ini.

Acer-Membantah-Akan-Melakukan-Merger-Dengan-ASUS-ataupun-Lenovo-2

Lebih lanjut Acer mengatakan bahwa manajemennya belum mendapatkan kontak apapun dari investor bank yang ingin menanyakan tentang kemungkinan dari merger dengan salah satu perusahan rival seperti ASUS atau Lenovo. Kini Acer sedang berada dalam proses reformasi perusahaan dan mereka juga yakin untuk berkecimpung dalam operasi bisnis brand dunia. Meskipun pasar elektronik cepat berganti dari notebook seperti Acer Aspire P3, tablet dan smartphone, yang produk terakhir yang mereka luncurkan adalah Acer Liquid Gallant E350, tetapi perusahaan ini tetap percaya bahwa akan ada suatu produknya yang akan sukses di pasaran.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *