70 Gadget Siap Dirilis Dengan Mengusung Snapdragon 820

By on December 14, 2015
3. Chipset Berkualitas Snapdragon Terbaru Dari Qualcomm1

Qualcomm akhirnya memulai debut chipset mobile mereka yang terbaru, Snapdragon 820 untuk wilayah Asia. Dalam kesempatan tersebut, perusahaan asal Amerika serikat tersebut memamerkan sebuah perangkat yang sudah mengusung chipset Snapdragon 820 sebagai ajang pamer kekuatan.

Mengenai hal ini, Tim McDonough, selaku VP Marketing Qualcomm, menyatakan jika sekarang sudah ada lebih dari 70 perangkat dari beberapa produsen smartphone dan gadget yang siap di rilis dengan mengusung prosesor Snapdragon 820.

Jumlah adopsi Snapdragon 820 ini sendiri sedikit meningkat ketimbang pengenalan resmi Snapdragon 820 untuk pertama kalinya yang digelar di New York, Amerika Serikat. Ketika itu, di rumahnya sendiri Qualcomm mengklaim sudah mendapatkan 60 desain perangkat yang akan didukung dengan prosesor berkecepatan tinggi tersebut.

Menurut McDonough, dari semua perangkat tersebut tidak seluruhnya smartphone, melainkan ada perangkat lainnya, seperti Tablet, dan berbagai perangkat pintar lainnya. Walaupun begitu, McDonough enggan merinci siapa saja yang akan memproduksi perangkat dengan Snapdragon 820.

Walaupun begitu, beberapa produsen smartphone sebelumnya sudah menyatakan ketertarikannya untuk memproduksi perangkat dengan Snapdragon 820, salah satunya yang paling kencang dirumorkan adalah Samsung dengan perangkat Galaxy S7 mereka, seri terbaru Xiaomi Mi 5 serta LG G4 Pro.

Pihak Qualcomm sendiri menjanjikan Snapdragon 820 akan hadir dengan beberapa peningkatan ketimbang chip kelas atas sebelumnya, yakni Snapdragon 810, di mana salah satu yang paling di tunggu adalah manajemen suhu yang terus ditingkatkan, dan efisiensi penggunaan daya.

Selain itu, pihak Qualcomm pun sempat mengumumkan jika Snapdragon 820 akan hadir dengan fitur antivirus yang tertanam langsung di dalamnya. Dengan begitu, maka perangkat yang mengadopsi prosesor ini akan jauh lebih aman, dan lebih baik dalam hal kecepatan.

Snapdragon-820-Slideapd

Melihat spesifikasinya sendiri, Snapdragon 820 hadir dengan CPU Kryo, yang merupakan hasil pengembangan dari tim Qualcomm. CPU tersebut tersedia dengan kecepatan sampai dengan 2,2 GHz per intinya. Yang paling unik, ternyata jumlah inti atau core CPU tersebut justru berkurang setengah dari para pendahulunya.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *