5 Virus yang Sering Menjangkiti Komputer Windows

By on July 28, 2013
5 Virus yang Sering Menjangkiti Komputer Windows-1

Virus memang merupakan program yang berbahaya dan bisa mengganggu aktivitas Anda dalam menggunakan komputer. Sayangnya virus ternyata sengaja diciptakan oleh beberapa orang tertentu yang mana mereka sebenarnya adalah orang yang hebat dalam dunia IT. Sayang sekali kemampuan tersebut harus digunakan untuk hal yang tidak baik. Berikut ini ada beberapa virus yang sering menyerang Komputer dengan OS Windows.

Virus Worm dan Angryangel

Pertama adalah Virus Worm. Bagi pengguna Windows pastinya cukup familiar dengan virus yang satu ini. Worm juga mulai ditemukan sejak tahun 2007 dan menjadi sebuah virus yang menyebalkan karena akan melipatgandakan jumlah folder dan file yang Anda miliki dengan sendirinya, yang mana nantinya berujung pada membuat hardisk Anda menjadi sangat penuh.

Kemudian, virus worm juga sering menyebar melalui email. Dulunya virus ini menyebar dengan email yang berjudul 230 Dead as Strom Better Europe. Virus worm juga populer karena mampu untuk menyumbangkan infeksi malware di berbagai perangkat lunak dengan presentase sebesar 8%. Virus ini juga sering muncul dari file Spam yang terkirim secara otomatis melalui email.

Kedua adalah Virus AngryAngel. Virus ini juga sangat berbahaya karena akan membuat hampir semua aplikasi yang ada di komputer Anda tidak bisa dibuka sama sekali. Virus ini juga bisa menyerang Windows Vista dan Windows 7. Cara kerjanya yang cepat dalam menyebar ke file-file lain akan membuat Anda merasa sangat gerah.

Sebenarnya virus ini bisa dimatikan dengan segera menggunakan antivirus, tapi terkadang file yang terlanjur terinfeksi itu akan menjadi rusak dan akibatnya software komputer Anda akan mengalami kerusakan secara permanen. Yang lebih berbahaya lagi adalah jika virus ini menyerang aplikasi exe antivirus Anda. Sudah pasti antivirus Anda nantinya akan diblock dan tidak bisa bekerja secara optimal.

Virus Conficker dan Trojan

5 Virus yang Sering Menjangkiti Komputer Windows--2

Ketiga adalah Virus Conficker. Virus yang satu ini pernah menjadi virus yang paling mengguncang dunia karena telah menginfeksi lebih dari 10 juta komputer. Bahkan para ahli juga mengatakan bahwa virus ini berpotensi untuk menyerang langsung 350 juta komputer dalam sekali kerja. Keberhasilan virus ini dalam merusak system komputer yang ada di dunia juga menjadikannya sebagai salah satu daftar virus yang berbahaya.

Keempat adalah virus Koobface. Virus ini mampu untuk menyebar luas dengan cepat bagi Anda yang sering menggunakan social media seperti Facebook misalnya. Virus ini bahkan dikabarkan telah mengganggu 120 juta pengguna facebook di seluruh dunia.

Kelima adalah Virus Trojan. Virus ini juga tergolong sebagai virus yang berbahaya karena akan menyerang langsung system dari komputer Anda. Biasanya jika sudah terserang dengan virus trojan ini dalam stadium yang parah, pengguna komputer tidak punya pilihan lain selain menginstall ulang komputernya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *