4 Langkah Mudah Memulihkan File yang Terhapus pada Android dengan Vibosoft

By on September 12, 2015
3. 4 Langkah Mudah Memulihkan File yang Terhapus pada Android dengan Vibosoft 1

Bila Anda menggunakan PC desktop atau laptop, saat Anda tidak sengaja menghapus file, Anda dapat mengembalikannya dengan cara memilih pilihan Restore pada Recycle Bin. Akan tetapi, bagaimana saat Anda mengalami hal yang sama pada gadget Android Anda? Sebagian besar pengguna Android tidak mengetahui cara untuk memulihkan file yang terhapus pada perangkat Android mereka. Sebenarnya, hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan software bernama Vibosoft SMS+Contacts Recovery.

Software ini memungkinkan Anda untuk memulihkan kontak maupun pesan yang tidak sengaja terhapus. Ada banyak penyebab timbulnya masalah ini pada perangkat Android Anda. Namun, pada umumnya, masalah ini muncul karena kesalahan pengguna. Anda tidak sengaja memilih menu untuk menghapus pesan atau file penting Anda, saat Anda melakukan optimalisasi perangkat.

Untuk menggunakan software Vibosoft, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memasang software ini pada PC atau laptop Anda. Proses pemulihan file yang terhapus akan membutuhkan bantuan dari PC atau laptop Anda. Proses pemulihan pesan atau kontak yang terhapus cukup mudah, yaitu:

Aktifkan Program

Anda harus mengaktifkan software Vibosoft terlebih dahulu sebelum Anda menghubungkan perangkat Android Anda ke PC atau laptop Anda. Software ini nantinya akan mendeteksi secara otomatis file yang terhapus pada perangkat Android Anda untuk dilanjutkan pada proses memulihkan file yang terhapus tersebut.

Menghubungkan Perangkat Android

Selanjutnya, hubungkan perangkat Android Anda ke PC atau laptop Anda. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan kabel USB yang tersedia saat Anda membeli perangkat tersebut. Setelah terhubung, pilih menu untuk mengaktifkan perangkat Android Anda sebagai media penyimpanan. Anda dapat melakukan hal ini melalui menu debugging pada perangkat Android Anda.

Memulihkan File yang Terhapus

Proses Mendeteksi

Software Vibosoft akan secara otomatis mendeteksi file-file yang terhapus pada perangkat Android Anda. Proses pendeteksian file ini hanya berlangsung beberapa detik saja. Akan tetapi, bila kapasitas penyimpanan perangkat Android Anda cukup besar, maka waktu yang dibutuhkan akan lebih lama.

Pemulihan

Setelah proses mendeteksi selesai, Anda akan menemukan daftar file-file yang terhapus dari perangkat Android Anda. Terdapat pula informasi mengenai ukuran, nama, tanggal terhapusnya file tersebut dan lainnya. Anda hanya perlu memilih file yang Anda ingin pulihkan dan klik tombol “Recover”. Setelah itu, file akan dipulihkan dan Anda dapat menyimpannya di PC, laptop atau perangkat Android Anda.

Cara memulihkan file yang terhapus dengan software ini terbilang mudah dan cepat. Selain itu, peluang pemulihan untuk file-file Anda yang terhapus juga sangat besar. Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir bila file yang Anda simpan pada perangkat Android Anda tidak sengaja terhapus. Namun, untuk menghindari masalah di kemudian hari, Anda dapat menyalin file-file tersebut ke dalam komputer atau layanan penyimpanan Cloud.

File yang Terhapus

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *