3 Perempuan Inspiratif Pendorong Inovasi Digital

By on December 31, 2015
1.3 Wanita Inspiratif Pendorong Inovasi Digital.1

Aktivitas kaum hawa terus berkembang. Tak hanya mengurus masalah domestik keluarga saja seperti mendampingi suami, sebagai pengelola keluarga, atau merawat anak. Saat ini perempuan yang bekerja di luar rumah semakin banyak. Bahkan mereka memiliki karir yang bagus dalam korporasi besar termasuk di perusahaan teknologi kelas dunia.

“Ada 3 contoh perempuan cerdas yang di dalam karinya menggunakan alat, analisis data, dan kreativitas di dunia kombinasi antara kewirausahaan, pemasaran, dan teknik untuk mengubah inovasi di era yang serba digital,” tutur Rini F. Hasbi selaku Marketing Director dari Intel Indonesia hari Rabu (30/12).

Perempuan inspiratif yang pertama bernama Becky Brown. Ia saat ini adalah Vice President Global Marketing & Communication di Intel. Becky sudah lama berkarir di perusahaan teknologi dan sudah 21 tahun di Intel. Memegang tanggungjawab untuk urusan pengalaman ‘connectec customer’ di Intel, dialah yang menentukan dan mengatur anggaran bernilai miliaran dollar AS yang digunakan untuk investasi dan strategi kegiatan digital advertising dan marketing.

Ia mengembangkan strategi media sosial yang menumbuhkan komunitas sosial Intel dari yang awalnya hanya berjumlah 60 ribu orang saat ini sudah mencapai 50 jutaan lebih dari seluruh dunia. Pencapaian ini sudah mendapat pengakuan dari Top Rank yang menempatkannya dalam 50 Perempuan Berpengaruh dalam bidang Digital Marketing.

Becky mengatakan bahwa pemimpin yang baik harus piawai dalam memotivasi orang lain, memberikan energi kepada mereka, menginspirasi, membuat mereka mengetahui pekerjaan yang harus dilakukan, dan menghubungkan titik – titik yang memungkinkan mereka melihat gambaran lebih besar.

Wanita Inspiratif

Dengan gelar yang dimilikinya di bidang teknik industri, hal ini membantu Becky untuk mengelola pekerjaan dengan efektif lewat arus pergeseran, efisiensi, dan alur kerja yang selanjutnya diaplikasikan di bidang pemasaran.

Perempuan inspiratif yang kedua bernama Monica Kochhar. Ia adalah pemimpin dalam hal inovasi digital sekaligus CEO dari SmartGift, sebuah perusahaan teknologi untuk urusan pemberian hadiah secara digital bagi para pemegang merek dan retailer yang mengubah pengalaman konsumen dengan cara membuat pemberian hadiah menjadi lebih fleksibel dan sangat pribadi.

Walaupun Monica bertanggungjawab untuk urusan menentukan visi serta strategi perusahaan, mengambil talenta baru dan membuat kemitraan, ia lebih melihat dirinya merupakan bagian dari proses kolektif. Di SmartGift, Monika lebih fokus untuk jangka panjang dan memanfaatkan data untuk mendorong terjadinya peningkatan.

Beralih ke perempuan ketiga ada Prachi Gupta. Pada tahun 2010 perempuan inspiratif ini bergabung di LinkedIn dan bekerja sebagai software engineer. Prachi saat ini menjabat posisi Director of Engineering yang bertanggungjawab untuk urusan roadmap teknis serta visi strategis untuk produk dari perusahaannya.

Ia merasa bahwa kesuksesan itu ia dapatkan karena budaya LinkedIn dalam memberikan bimbingan dan dukungan pada perempuan. Prachi memiliki tugas untuk memastikan bahwa semua anggota timnya memahami visi dan tujuan, membantu mengatasi hambatan bila dibutuhkan, dan memberikan perangkat yang dibutuhkan dalam rangka mencapai tujuan.

Wanita Inspiratif

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *