Usaha Keras para Tokoh Besar Teknologi

By on April 20, 2013
tokoh-1

tokoh-1

Dunia teknologi memang sangat menarik untuk selalu diikuti, terlebih bagi Anda para pecinta dunia tekno maupun produk-produk yang ada. Beragam jenis produk teknologi sering kali membuat kita terkagum-kagum. Banyaknya penemuan produk terbaru dengan teknologi terbaru pun menjadi salah satu informasi penting yang sering kita cari dan menarik untuk diikuti.

Perkembangan teknologi dengan beragam seluk-beluknya cukup menarik, tidak hanya beragam jenis produk hebat dengan teknologi tinggi tetapi juga siapa di balik semua kehebatan produk-produk tersebut. Ya, produk-produk dengan teknologi hebat tersebut tidak dapat dipisahkan dari para penemu dan juga penciptanya. Cerita tentang mereka pun menjadi salah satu hal menarik yang dapat kita ikuti dan mungkin dapat menjadi inspirasi dari kita untuk meraih impian yang selama ini sedang kita kejar.

Mereka biasanya merupakan para pekerja keras, memiliki ambisi yang cukup besar, serta bukan merupakan sosok yang gemar hura-hura dan bersenang-senang. Mengikuti cerita masa muda mereka pun akan sangat banyak menginspirasi kita.

Sosok para Raksasa Teknologi Dunia

Terdapat banyak sosok hebat di bidang teknologi yang dapat menginspirasi kita. beberapa diantaranya akan dibahas di sini. Beberapa diantaranya ialah sosok pendiri Google,

  • Pendiri Google, yakni Sergey Brin dan juga Larry Page. Siapa tak kenal dengan searching engine Google? Pasti kita semua sudah cukup familiar. Pendiri Google sendiri merupakan pemuda dengan otak yang cukup encer dan terbukti mereka adalah mahasiswa di Stanford University dan berusaha meraih gelar Ph.Dnya. Google pada awalnya dikelola secara sederhana oleh mereka berdua dengan dioperasikan dari sebuah garasi rumah yang mereka sewa, namun, sekarang kita dapat melihat kesuksesannya.
  • Perintis Facebook, Mark Zuckerberg. Di usianya yang masih muda, yakni 23 tahun Zuckerberg sudah sukses menjadi seorang milyarder. Tentu saja dia merintisnya mulai sejak dia masih menjadi seorang mahasiswa di Harvard dengan jurusan yang cukup sesuai yakni ilmu komputer.
  • Pendiri “Dell Computer Corporation”, Michael Dell. Diawali dengan membuat sebuah perusahaan kecil yang dioperasikan di dalam kamar asramanya, Dell mulai menjual berbagai macam computer IBM, seiring dengan kemajuan usahanya Dell mulai mengembangkannya menjadi “Dell Computer Corporation”.
  • Perintis Microsoft, Bill Gates. Dari awal, Gates memang sudah memiliki ambisi yang cukup besar dalam meraih kesuksesan, bahkan dia rela drop out dari universitas Harvard dan mengembangkan bisnis perangkat lunak Microsoft yang sangat melegenda dan saat ini masih banyak dipakai pada sebagian besar komputer.
  • Pendiri Apple, Steve Jobs. Kehidupan Jobs tidaklah mudah dan cenderung rumit. Dari kerumitannya tersebut, Jobs memiliki kecerdasan yang luar biasa dan dituangkan dalam penciptaan alat elektronik dan kemudian mendirikan Apple bersama dengan Steve Wozniak, dan pada akhirnya usaha itu berkembang cukup pesat dan sukses sampai saat ini.

tokoh-2

Belajar dari Mereka

Mereka para tokoh teknologi di balik perkembangan teknologi yang cukup pesat memiliki peranan besar. Melihat bagaimana usaha mereka, tentu semuanya berasal dari usaha keras dengan kreatifitas dan juga prinsip yang tangguh dalam menuangkan ide dan juga mengelola perusahaan. Masa lalu mereka dapat menjadi inspirasi bagi kita semua.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *