Twitter Tidak Akan Ada Kalau Tidak Ada Jack Dorsey

By on February 19, 2014
1. Twitter Tidak Akan Ada Kalau Tidak Ada Jack Dorsey 1

Mungkin sebagian besar dari Anda yang saat ini online dan membaca tulisan ini juga sedang membuka salah satu akun Anda di media sosial seperti Twitter. Menurut berbagai polling atau jajak pendapat, yang kebanyakan dikunjungi pengguna internet saat mereka sedang online adalah media sosial dimana mereka berbagi bermacam hal seperti perasaan, kekesalan, atau hanya sekedar ocehan-ocehan ringan. Salah satu media yang paling sering dikunjungi oleh pengguna internet adalah Twitter.

Tahukah Anda bahwa Twitter mendapatkan kepopuleran jauh lebih cepat daripada Facebook yang lebih dulu ada. Twitter bisa dikategorikan sebagai micro blogging dan telah jutaan orang menjadi anggotanya. Twitter tidak akan ada kalau tidak ada Jack Dorsey. Dorsey adalah seorang tokoh muda yang mempelopori lahirnya twitter. Dia beserta dengan kedua teman, Biz Stone dan Evan Williams membangun Twitter dari hanya sekedar ide menjadi sebuah Twitter yang sekarang ini.

Jika Anda ingin tahu siapa itu Jack Dorsey maka inilah dia. Dorsey adalah seorang pemuda yang lahir pada tahun 1976 di St. Louis, Missouri, Amerika. Sejak kecil Dorsey telah menunjukkan minat dan bakat yang luar biasa pada teknologi dan juga komputer. Oleh sebab itu sejak kecil dia telah belajar segala hal yang berkaitan dengan pemrograman seperti logika dasar sampai dengan bahasa pemrograman dan membuat beberapa software yang salah satunya adalah sofware pengatur sistem antrian para sopir taksi.

 twitter, jack dorsey, aplikasi, gadget,

Dorsey berpindah-pindah kuliah dan selama kuliah ia mendirikan suatu usaha yang bergerak di jasa pembuatan software. Selama ia menjalankan usahanya tersebut Dorsey mendapatkan sebuah ide untuk membagikan apa yang dirasakannya melalui internet kepada teman-temannya denganmudah. Ide ini kemudian membawa dia bertemu dengan Biz Stone dan Evan Williams yang keduanya bertemu Dorsey di sebuah perusahaan IT di Silicon Valley bernama Odeo.

Ketiga orang tersebut kemudian bergabung dan membentuk sebuah perusahaan bernama Obvious  yang adalah juga awal mula twitter. Jack Dorsey dan kedua temannya langsung bergerak dan membuat Twitter versi awal yang belum seperti ini bentuknya. Dahulu situs seperti twitter sangat aneh dan mengalami banyak hambatan karena berbagi kehidupan pribadi saat itu merupakan hal yang masih tabu. Namun ketiganya tidak menyerah dan terus menyempurnakan Twitter mereka.

Setelah beberapa tahun Twitter mulai diterima oleh masyarakat dan telah ramai dipergunakan untuk berbagi banyak hal. Bahkan para artis dan pejabat juga menggunakan twitter untuk banyak hal sehingga menarik minat lebih banyak orang untuk ikut mempergunakan twitter. Kini twitter semakin berkembang dan menjadi salah satu media sosial terbesar dan bahkan diprediksi akan lebih besar dari Facebook. Jadi jika sekarang Anda belum punya akun Twitter, segera buat satu akun dan follow banyak orang yang Anda kenal serta para artis.

 twitter, jack dorsey, aplikasi, gadget,

BACA JUGA:

John Chen, Sang Pahlawan BlackBerry

Hacker Indonesia Jim Geovedi Yang Mendunia

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *