Punggawa Sony Computer Entertainment America Mundur

By on March 8, 2014
1.Punggawa Sony Computer Entertainment America Mundur 2

Kabar kurang menyenangkan datang dari punggawa konsol game dunia, Sony Computer Entertainment America. Pasalnya, pihak SCEA baru-baru ini tiba-tiba saja mengumumkan pengunduran diri CEO sekaligus presidennya yang bernama Jack Tretton. Akhir bulan maret tahun 2014 ini, Jack Tretton akan resmi mundur dari jajaran meja direksi SCEA. Dari sebuah keterangan pers yang dirilis baru-baru ini, sama sekali tidak ada rinci detail alasan mengapa Tretton melakukan pengunduran diri. Namun, pihak Sony hanya menyebutkan bahwa pihaknya sudah mendapatkan keputusan bahwa kontrak kerja bersama Tretton tidak akan diperpanjang.

Menurut kabar yang diberikan oleh pihak Sony, keputusan untuk tidak melakukan perpanjangan kontrak kerja dengan Tretton merupakan sebuah keputusan yang tepat. Dan keputusan tersebut dirasa menguntungkan kedua belah pihak, baik pihak dari Jack Tretton maupun pihak perusahaan Sony sendiri. Perubahan dari jajaran manajemen SCEA yang sangat tiba-tiba dan mendadak ini tentunya menimbulkan pertanyaan yang sangat besar. Hal ini disebabkan fakta bahwa perusahaan SCEA sendiri sedang berada di atas angin berkat salah satu produknya Play Station sedang digemari oleh dunia. Belum kabar menggembirakan dari produk terbarunya, PS 4, yang sudah berhasil mengalahkan rival terberatnya Xbox One dengan menembus angka lebih dari 6 juta unit yang berhasil dijual di pasaran.

android games, punggawa, sony, computer, games

Michael Pachter yang merupakan seorang analis dari Wedbush Securities memberikan sedikit komentar kepada The Wall Street Journal Kamis lalu (6/3/2014) yang mengatakan bahwa kepergian Tretton baru-baru ini disebabkan oleh adanya ketegangan antara Tretton dengan Andrew House. Andrew House sendiri kini sedang menduduki kursi Head of SCEA sejak bulan September tahun 2011. Bukan menjadi berita baru bahwa kedua belah pihak sudah lama tidak akur. Menurut Pachter, ketidak cocokan antara kedua belah pihak merupakan dalang di balik kepergian Tretton.

Dari pihak House sendiri, rasa terima kasih diungkapkan sedalam-dalamnya untuk Tretton menanggapi kepergiannya dari tim besar yang sudah dibangun bersama-sama beberapa tahun terakhir tersebut. House bahkan sempat mendoakan agar Tretton mendapatkan karir terbaik di masa depannya nanti. Tretton sendiri sudah bekerja di perusahaan SCEA dan mengembangkan konsol Play Station  sejak perusahaan tersebut didirikan pertama kali di Amerika pada tahun 1995. Tretton sedikit merasa lega karena kepergiannya yang tiba-tiba tersebut bertepatan dengan kondisi brand Play Station yang sedang menguat.

Nantinya, konon posisi Tretton akan digantikan oleh Shawn Layden yang akan mulai bekerja efektif menggantikannya pada bulan April 2014 per tanggal 1. Saat ini, pria yang sudah bekerja untuk pihak Sony selama kurang lebih 15 tahun tersebut sedang menjabat sebagai Head of Operation Sony Network Entertaiment International. Semoga, dengan kepergian Tretton, SCEA tidak kehilangan pijakan kuatnya.

android games, punggawa, sony, computer, games

BACA JUGA:

Tablet Khusus Games

Buat iAndroid, Saran Steve Wozniak Pada Apple

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *