PT Indosat Harus Rela Lagi Ditinggal Petinggi Perusahaannya

By on February 19, 2015
2.PT Indosat Harus Rela Lagi Ditinggal Petinggi Perusahaannya.1

Salah satu perusahaan operator terbesar di Indonesia yaitu Indosat lagi – lagi telah kehilangan kembali salah satu petinggi yang bekerja di perusahaan tersebut. Kali ini menjadi giliran Director Chief Wholesale & Enterprise Officer PT Indosat yaitu Fadzri Sentosa untuk meninggalkan perusahaan telekomunikasi tersebut. Pasalnya beliau telah ditunjuk oleh Menteri BUMN untuk ditugaskan menjadi salah satu direksi dalam Perum Badan Urusan Logistik Republik Indonesia (BULOG).

Penunjukkan tersebut juga langsung berlaku efektif sesudah beliau menerika SK (Surat Keputusan) dari Menteri BUMN. Bagian penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Muhammad Zamkhani selaku Deputi di Bidang Usaha Industri Agro & Industri Strategis Kementrian BUMN secara langsung pada Fadzri Sentosa hari Senin kemarin (16/2) di Kantor Kementrian BUMN.

Alexander Rusli selaku President Director dan CEO Indosat mengatakan bahwa dirinya ikut bangga atas pelantikan salah satu petinggi perusahaannya untuk menjadi direksi Perum BUMN. Dia menilai bahwa Perum BULOG yang masih termasuk dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pemerintah yang memiliki peranan yang sangat stragegis dan penting.

“Kami mengharapkan beliau mampu menjalankan tugas barunya dengan baik dan sungguh – sungguh, selalu dalam lindungan Allah SWT saat menjalankan amanah yang penting di lembaga yang strategis ini. Saya mewakili manajemen kami hanya dapat mengucapkan selamat untuk menjalankan tugas yang baru,” ucap Alexander dalam keterangannya secara resmi.

pt indosat, indosat, ceo indosat

Fadzri sendiri memulai karirnya sejak awal di PT Indosat. Dia sudah berpengalaman menduduki beberapa posisi yang strategis di perusahaan baik itu di Indosat maupun di anak perusahaan. Jabatan terakhir Fadzri di Indosat adalah sebagai Director Chief Wholesale  Entreprises Officer.

Posisi sebagai direksi tersebut sudah dijalankan oleh Fadzri cukup lama yaitu dari tahun 2007 sampai tahun 2015 ini. Sebelumnya beliau juga sempat menempati posisi direktur tetapi di anak perusahaan Indosat yakni IM3 dan Satelindo sebelum akhirnya kedua anak perusahaan tersebut dimerger kembali ke dalam Indosat.

Penunjukkan petinggi Indosat langsung dari pemerintah untuk terlibat di berbagai perusahaan dan lembaga negara tidak hanya dilakukan kali ini saja. Tiga komisaris Indosat sebelumnya juga sudah ditunjuk langsung oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk menjadi menteri dan juga perwakilan di Bank Dunia.

Rachmad Gobel yang saat itu menjabat sebagai Komisaris Indosat diangkat sebagai Menteri Perdagangan. Rionald Silaban diangkat menjadi Direktur Eksekutif di World Bank Group. Sedangkan Rudiantara yang saat itu menjabat sebagai Komisaris Independen Indosat diangkat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

Walaupun di sisi lain PT Indosat merasa bangga karena para petingginya ikut terlibat dalam pemerintahan, namun mereka pasti juga merasa kehilangan sosok – sosok tersebut di perusahaan mereka karena mereka memiliki peranan yang penting, berpengalaman, dan juga memiliki kinerja yang mengagumkan.

 pt indosat, indosat, ceo indosat

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *