Profil Reid Hoffman Sang Pendiri LinkedIn

By on May 3, 2013
Profil-Reid-Hoffman-Sang-Pendiri-LinkedIn-1

Profil-Reid-Hoffman-Sang-Pendiri-LinkedIn-1

Fenomena jejaring sosial memang telah mengubah dunia. Berkat situs jejaring sosial, cara berkomunikasi dan bergaul secara online kini semakin berkembang. Orang tidak perlu patuh dengan batasan akan wilayah. Kini siapa saja bisa bergaul dengan siapapun tanpa harus mengkhawatirkan perbedaan wilayah. Bahkan bergaul dengan orang yang tinggal di negara yang berbeda kini menjadi semakin mudah. Namun situs jejaring sosial cukup beragam. Ada situs jejaring sosial yang tidak terlalu fokus pada pengguna tertentu. Akan tetapi ada juga situs jejaring sosial yang fokus pada pengguna professional seperti LinkedIn.

Saat ini tentu sudah banyak professional yang menggunakan layanan ini. Akan tetapi apakah Anda tahu siapa pendiri LinkedIn? Salah satu pendiri LinkedIn adalah Redi Hoffman. Dialah yang berada di balik munculnya ide pembuatan situs jejaring sosial yang fokus pada para professional. Namun untuk lebih mengenal sosok Reid Huffman, berikut profile pendiri LinkedIn.

Mengenal Sosok Reid Hoffman

Reid Garret Hoffman atau yang biasa dikenal dengan nama Reid Hoffman adalah salah satu orang penting dalam LinkedIn. Ia lahir pada tanggal 5 Agustus 1967 di Stanford, California dan merupakan entrepreneur, investor ventura dan seorang penulis. Reid Hoffman adalah anak dari Deanna Ruth Rutter dan William Parker Hoffman, Jr. Ia tumbuh di Berkeley, California. Ia sekolah di The Purtey School dan lulus dari Standford University pada tahun 1990. Setelah itu ia melanjutkan studinya di Oxford University pada tahun 1993.

Pada tahun 1994 Hoffman bergabung dengan Apple Computer. Ia juga pernah bekerja di Fujitsu dan akhirnya membangun perusahaannya sendiri yang bernama SocialNet.com. Namun pada tahun 2000 ia meninggalkan SocialNet.com dan bergabung dengan PayPal sebagai COO di perusahaan tersebut.

Awal Mula Kelahiran LinkedIn

Profil-Reid-Hoffman-Sang-Pendiri-LinkedIn-2

Pada bulan Desember 2002, Reid Hoffman menjadi co-founded LinkedIn. Pada saat itu ia bekerjasama dengan rekannya saat bekerja di SocialNet, rekan satu kampus dan kolega saat ia berada di Fujitsu. Pada tanggal 5 Mei 2003 akhirnya LinkedIn resmi diluncurkan. Pada saat itu Peter Thiel dan Keith Rabois yang merupakan kolega Reid Hoffman saat berada di PayPal juga ikut berinvestasi di LinkedIn. Perkembangan LinkedIn sejak saat itu begitu cepat. Bahkan pata bulan November 2012 Linked in telah memiliki lebih dari 187 juta user yang tersebar di lebih dari 200 negara. Terakhir LinkedIn berani membayar mahal Pulse agar terjalin kerja sama diantara keduannya.

Secara umum situs jejaring sosial ini memang tidak berbeda jauh dengan situs jejaring sosial lainnya. Di sini pengguna dapat membuat profilnya sendiri dan membangun relasi dengan professional lainnya. Hanya saja penggunaan situs jejaring sosial ini memang hanya fokus pada para professional saja. Karena itu situs ini bersifat lebih serius dan benar-benar tampak professional. Di sini informasi yang ada juga lebih spesifik dan valid.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *