Profil Pendiri dan CEO Path

By on November 14, 2013
1.Profil Pendiri dan CEO Path2

Setelah Facebook dan Twitter, kini Anda bisa menikmati satu lagi jejaring sosial baru. Jejaring sosial ini didesain khusus bagi Anda pengguna Smartphone. Nama aplikasi jejaring sosial untuk Smartphone ini adalah Path. Walaupun aplikasi ini masih tergolong baru, tapi rupanya banyak dari penikmat jejaring sosial yang tertarik menggunakannya.

Salah satu yang membedakan aplikasi ini dengan jejaring sosial yang sudah ada adalah adanya jurnal interaktif. Dengan jurnal interaktif ini, Anda bisa berbagi pesan dan gambar kepada keluarga atau sahabat terdekat. Path Dave Morin selaku salah satu pendiri dan CEO Path menyatakan bahwa visi utama dibuatnya aplikasi ini adalah untuk membuat sebuah jejaring sosial dengan kualitas tinggi.

Selain itu, ia ingin memberikan kenyamanan bagi penggunanya walaupun mereka harus menggunakan aplikasi ini setiap waktu. Lalu, siapa sebenarnya Path Dave Morin hingga ia mampu membuat aplikasi ini? Morin sebenarnya bukanlah orang baru di dunia jejaring sosial. Faktanya, ia juga pernah bergabung menjadi salah satu anggota jejaring sosial paling populer, Facebook.

Bahkan, ia menjadi salah satu orang yang berperan atas diluncurkannya Facebook Platform dan juga Facebook Connect. Ia merintis karirnya bersama Apple Inc pada tahun 2003. Kala itu, pria lulusan University of Colorado Boulder ini berada di posisi marketing. Ia bergabung bersama Apple selama 3 tahun saja.

Setelah itu, tahun 2006, ia memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Facebook. Saat itu, pria berkacamata ini berada pada posisi Senior Platform Manager. Kiprahnya bersama Facebook adalah membuat Platform Facebook yang merupakan piranti lunak. Dengan piranti lunak tersebut, para pengembang pihak ketiga dapat membuat aplikasi di dalam Facebook.

Facebook Connect juga merupakan hasil kerjanya. dengan aplikasi ini pengguna dapat tetap terhubung dengan data profil dan kredensial otentikasi ke situs eksternal. Setelah beberapa waktu, akhirnya ia memutuskan hengkang dari jejaring sosial raksasa tersebut. Kemudian, Morin bertemu dengan 2 rekannya yaitu Shawn Fanning dan Dustin Mierau.

Akhirnya, di bulan November 2010 mereka mendirikan jejaring sosial baru bernama Path. Kantor pusat jejaring sosial ini berada di San Francisco, California. Mereka merintis jejaring sosial ini dengan hadir di iPhone dan sebuah situs. Animo masyarakat ternyata sangat positif sehingga Path akhirnya hadir untuk perangkat berbasis Android.

Walaupun sukses, Morin dikenal sangat dermawan dan menyumbangkan penghasilannya untuk donasi air minum bersih khususnya untuk negara berkembang. Jejaring ini dinilai unik karena hanya pengguna yang sudah disetujui saja yang bisa mengakses profil pengguna lain.

Jumlah interaksi jejaring sosial milik Morin ini juga sangat terbatas karena tidak bisa lebih dari 150 orang. Jika Anda sudah memiliki gadget berbasis Android, jangan lupa mencoba jejaring sosial ini dan rasakan perbedaannya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *