Profil Larry Page

By on May 2, 2013
Profil-Larry-Page-1

Profil-Larry-Page-1

Setiap orang tentu tahu dan pernah menggunakan search engine Google.com. Search engine ini memang merupakan salah satu mesin pencari paling sukses di abad ini. Pada awalnya sebenarnya ide mesin pencari ini bukanlah suatu hal yang baru. Sebelum Google.com hadir, telah ada beberapa mesin pencari lain yang sudah beroperasi terlebih dahulu. Tapi karena manajemen, strategi bisnis dan pengembangan aplikasi yang baik, mesin pencari ini mampu terus bertahan bahkan merajai mesin pencari saat ini. Di balik kesuksesan suatu perusahaan tentu selalu ada orang-orang hebat yang bergerak di dalamnya. Begitu pula dengan Google. Sebelum perusahaan ini sesukses saat ini, perusahaan ini juga berawal dari beberapa gelintir orang yang disebut dengan pendiri perusahaan.

Sebenarnya pada awalnya Google ini lahir atas kerjasama antara dua orang mahasiwa yang bernama Larry Page dan Sergey Brin. Bahkan pada awalnya kedua pendiri perusahaan besar tersebut sebenarnya saling bermusuhan. Akan tetapi karena menyadari bahwa jika mereka bersatu mereka mampu menciptakan satu hal yang akan mengubah dunia, maka mereka saling bekerjasama sehingga akhirnya terciptalah mesin pencari Google. Untuk lebih mengenal salah satu profil pendiri Google yaitu Larry Page, berikut profilnya.

Profil Larry Page

Larry Page sebenarnya bernama lengkap Lawrence Edward Page. Ia lahir di Lansing, Michigan pada tanggal 25 Maret 1973. Ayahnya bernama Carl Vincent Page dan ibunya bernama Gloria Page dan istri Larry Page bernama Lucinda Southworth. Ayah Larry Page sebenarnya merupakan professor ilmu komputer di Universitas Michigan. Sedangkan ibunya adalah seorang guru pemrograman komputer di Universitas Michigan. Pada awal pendidikannya, Larry Page menempuh studinya di East Lansing High School. Setelah lulus ia melanjutkan studinya di University of Michigan. Setelah itu ia melanjutkan program master di Stanford University. Pada saat menjadi mahasiswa di Universitas Standford ini Page bertemu dengan Sergey Brin. Pada awalnya sebenarnya mereka tidak cocok. Bahkan hampir disetiap pembicaraan mereka selalu berdebat. Akan tetapi mereka memiliki ketertarikan yang sama yakni dalam hal mesin pencari. Dari sinilah awal mula kerjasama Larry Page dan Sergey Brin dalam menciptakan mesin pencari yang lebih baik.

Kekayaan Larry Page

Profil-Larry-Page-2

Saat ini Larry Page memang memiliki kekayaan yang luar biasa. Bahkan ia termasuk salah satu orang terkaya dalam majalah Forbes. Menurut majalah Forbes, kekayaan Larry Page mencapai US$ 12,8 miliar. Bahkan pada tahun 2005 ia dan Sergey Brin membeli sebuah pesawat Boeing 767. Selain aktif di Google, Larry Page juga aktif sebagai investor pada perusahaan energy alternative seperti Tesla Motors. Investasinya di perusahaan ini tentunya tidak jauh dari upayanya untuk semakin memperkuat Google. Ia juga terus mendukung upaya untuk mengembangkan energy terbarukan. Bahkan ia juga menyarankan adopsi mobil listrik hibrida dan berinvestasi di energy alternative lainnya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *