Profil Jack Dorsey Pendiri Twitter

By on May 3, 2013
Profil-Jack-Dorsey-Pendiri-Twitter-1

Profil-Jack-Dorsey-Pendiri-Twitter-1

Jika berbicara mengenai situs jejaring sosial terbesar di dunia, kebanyakan orang pasti akan menjawab Facebook. Akan tetapi selain Facebook sebenarnya juga ada situs jejaring lain yang tidak kalah populer. Salah satu diantaranya adalah Twitter. Situs jejaring sosial yang satu ini memang memiliki tampilan yang sangat sederhana. Hal ini sangat berbeda dengan Facebook. Tampilan halaman Twitter memang tidak terlalu kompleks. Akan tetapi justru inilah yang menjadi daya tarik Twitter. Sederhana namun efektif. Pengguna juga merasa lebih puas dan nyaman dengan tampilan yang sederhana. Karena itulah Twitter lebih banyak dijadikan sebagai satu media diskusi ataupun penyebaran informasi yang cukup efektif.

Di balik kesuksesan suatu perusahaan selalu ada orang besar yang menginspirasi. Twitter juga tidak akan pernah berdiri tanpa adanya satu ide brilian dari orang yang berfikir besar. Jack Dorsey adalah salah satu orang dibalik berdirinya Twitter. Namun untuk lebih mengenal Jack Dorsey, berikut profile pendiri Twitter.

Biografi Singkat Jack Dorsey

Jack Dorsey lahir di St Louis, Missouri pada tanggal 19 November 1976. Sebenarnya Twitter ini tidak hanya didirikan oleh satu orang saja. Selain Jack Dorsey Twitter juga berhasil berdiri berkat adanya Biz Stone dan Evan Williams. Ide awal dari Twitter sebenarnya muncul saat Jack Dorsey berusia 24 tahun. Pada saat itu ia memiliki ide untuk mengubah cara berkomunikasi secara sosial. Ide inilah yang merupakan awal mula dari Twitter.

Jack Dorsey sudah menunjukkan ketertarikan dalam pengembangan perangkat lunak sejak ia berusia 14 tahun. Setelah ia selesai kuliah di University of Missoury, ia pindah ke California. Pada saat itu fenomena instan messenger benar-benar sedang mendobrak. Pada saat itulah ia mulai berfikir apakah ada cara untuk berbagi status kepada teman-teman tanpa harus menulis secara penuh seperti pada blog ataupun live journal.

Bekerjasama dengan Evan Williams dan Biz Stone

Profil-Jack-Dorsey-Pendiri-Twitter-2

Dalam membangun Twitter jack Dorsey memang tidak sendiri. Ia bekerjasama dengan dua rekannya yaitu Evan Williams dan Biz Stone. Pada saat itu Jack Dorsey bertemu dengan Evan Williams yang merupakan mantan eksekutif Google. Evan Williams akhirnya bekerjasama dengan Jack Dorsey dan memberikan dana investasi untuk Twitter. Sebenarnya pada tahun 2006 mereka sudah cukup siap. Akan tetapi mereka masih belum memiliki strategi peluncuran yang aktif.

Secara resmi Tiwtter lahir pada bulan Agustus 2006. Pada saat awal peluncurannya Twitter tampak unik dan berbeda dengan layanan yang sudah ada. Layanan ini mirip seperti blog akan tetapi memiliki batasan posting sebanyak 140 karakter. Karena itu layanan ini dinamakan microblogging. Meski layanan ini tampak sederhana, akhirnya banyak yang mulai tertarik untuk menggunakan Twitter. Pada akhirnya kini Twitter memiliki jumlah pengguna aktif yang sangat besar dan tersebar di seluruh dunia. Bulan Maret lalu Twitter merayakan ulang tahunnya yang ke-7 dan belum lama ini situs tersebut merambah music streaming.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *