Pengunduran Diri Bos Yahoo, Fred Amoroso

By on April 26, 2013
Fred-Amoroso-1

Fred-Amoroso-1

Pada Kamis malam kemarin, salah satu situs pencarian dan surat elektronik paling populer di dunia, Yahoo mengumumkan berita pengunduran diri pemimpinnya, Fred Amoroso. Ia mengambil alih sebagai bos Yahoo pada bulan Mei tahun lalu menggantikan Ross Levinsohn yang kala itu menjabat sebagai bos sementara Yahoo. Sebagai pemimpin, ia berhasil menahkodai timnya dalam penyelidikan mantan CEO Yahoo, Scott Thompson, untuk kasus pemalsuan beberapa surat kuasa.

Ia juga berperan dalam membawa Marissa Mayer yang kala itu bekerja di Google untuk menjadi CEO baru Yahoo. Menutut Marrisa, Fred adalah pemimpin yang luar biasa untuk Yahoo selama setahun terakhir. Ia sangat berterima kasih atas kepercayaan dan arahan yang diberikan Fred ketika ia mengambil alih jabatan CEO Yahoo. Lebih lanjut Marrisa Meyers mengagumi bimbingan dan pandangan Fred yang sangat berharga yang diberikan kepadanya sejak bulan pertama menginjakan kaki di Yahoo.

Fred-Amoroso-2

Dalam sebuah pernyataan, memang tujuan awal Fred mengambil alih posisi bos Yahoo adalah untuk membantu mengarahkan Yahoo agar tetap seimbang karena kala itu Yahoo sedang melalui masa transisi. Namun, Fred Amoroso masih akan menjabat sebagai bos Yahoo hingga 25 Juni mendatang.

Pengunduran diri Fred Amoroso membuat perusahaan tersebut langsung mencari penggantinya, pilihan mereka pun jatuh ke Maynard Webb Jr. yang akan menjabat sebagai pemimpin sementara Yahoo. Webb memiliki latar belakang yang cukup mengesankan, ia pernah menjabat sebagai CEO dari Live0ps dan COO dari eBay. Berita pengundurun diri Fred tidak mempengaruhi pergerakan saham Yahoo yang masih stabil setelah beberapa jam berita tersebut diumumkan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *