Pengganti Steve Jobs Rupanya Seorang Bocah 12 Tahun

By on December 5, 2013
1.Pengganti Steve Jobs Rupanya Seorang Bocah 12 Tahun1

Banyak yang bertanya-tanya adakah pengganti Steve Jobs setelah ia tiada? Yang mengejutkan adalah kemunculan bocah berusia 12 tahun yang digadang-gadang sebagai penggantinya. Apa sebenarnya yang membuat bocah ini sangat spesial hingga disandingkan dengan Jobs? Nama Thomas Suarez mencuat pada konferensi teknologi TEDxManhattanBeach di South Bay, Los Angeles.

Acara ini sendiri berlangsung pada tanggal 22 Oktober 2013 yang lalu. Dalam acara itu, bocah tersebut dengan sangat percaya diri mempresentasikan produk ciptaannya sendiri. Rasa kagum tidak hanya sampai di situ saja, karena ia juga memamerkan perusahaan startup-nya. Gaya bicaya dan bahasa tubuhnya sangat mirip dengan Steve Jobs.

Jika ditilik lebih jauh lagi, Thomas Suarez adalah bocah asal California yang saat ini duduk di bangku kelas 6. Perusahaan startup-nya ia beri nama CarrotCorp. Fokus perusahaan tersebut adalah mengembangkan aplikasi untuk iOS. Awal mula ia mendirikan perusahaan ini adalah saat memutuskan untuk bergabung dengan klub di sekolah.

Kegiatan klub tersebut adalah menciptakan aplikasi dan tidak dipungut biaya sepeserpun. Ia menyatakan bahwa anak-anak saat ini tidak hanya hobi bermain game tapi juga ingin menciptakannya. Sayangnya, klub seperti ini masih sangat sedikit. Untuk itulah Suarez memberikan peluang mengenal programming sedini mungkin.

Sebagai pengagum pendiri perusahaan Apple Inc. tersebut Thomas Suarez juga menyatakan ketertarikannya terhadap coding sejak masih di taman kanak-kanak. Untuk memuaskan hasratnya tersebut ia belajar beberapa program seperti Python, C bahkan Java secara otodidak.

Aplikasi pertama bocah jenius ini bernama Earth Fortune yang ia ciptakan di akhir tahun 2010. Aplikasi ini dirancang untuk mengubah warna bumi sesuai dengan peruntungan. Selain itu, ia juga membuat sebuah game bernama Bustin Jieber yang sangat laris di pasaran.

Game ini dinilai unik karena pemain bisa meninju penyanyi asal Kanada tersebut. Seperti nama game yang memang terinsipirasi dari Justin Bieber, Thomas Suarez membuat game ini untuk mereka yang tidak suka dengan penyanyi tersebut.

Waktu luangnya ia gunakan untuk mengelola CarrotCorp. Di sini, ia menjual semua aplikasi yang berhasil diciptakannya. Pada acara TEDxManhattanBeach tersebut, bocah ini mempresentasikan produk terbarunya yang belum dirilis. Salah satu yang membuat pengunjung tertarik adalah tagline dilaman tersebut yaitu “Uploading pictures will never be the same, coming soon.”

Bahkan saat ini Thomas Suarez memiliki impian untuk mengembangkan berbagai program aplikasi untuk Android. Jika bocah ini terus berkembang, bukan hal yang mustahil untuk menyandingkannya dengan penemu hebat seperti Steve Jobs. Membaca artikel di atas, tentu Anda juga akan setuju jika ia bisa dijuluki the next Steve Jobs atau bahkan lebih di masa yang akan datang.

Kita tunggu saja perkembangan dari CarrotCorp miliknya itu yang bisa jadi berkembang besar seperti Apple Inc. milik idolanya tersebut.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *