Pendiri Apple Hanya Betah Gunakan Wearable Samsung Gear Live Setengah Hari

By on July 5, 2014
2. Pendiri Apple Hanya Betah Gunakan Wearable Samsung Gear Live Setengah Hari 2

Salah satu pendiri Apple yang masih hidup saat ini, Steve Wozniak ternyata tidak pernah anti dengan produk-produk yang dibuat oleh perusahaan yang menjadi saingan perusahaanya. Ia mengakui bahwa ia sangat tertarik untuk mencoba mempergunakan berbagai macam perangkat Android baik yang diproduksi oleh Google dan juga Samsung. Bahkan ia mengaku telah membeli perangkat kacamata pintar Google dan perangkat wearable Samsung Gear Live.

Ketika ditanyai pendapatnya tentang perangkat Android yang dibelinya, Wozniak berkata terus terang bahwa ia memang suka mencoba semua produk teknologi, namun ia mengaku bahwa ita tidak begitu kagum dengan perangkat Android yang pernah dicobanya. Alasan yang ia kemukakan adalah karena ia harus menempelkan perangkat tersebut ke telinga atau semcamnya. Hal ini dia katakan saat ditanya apakan ia telah mencoba menggunakan perangkat wearable Samsung Gear Live.

Lebih lanjut Wozniak mengatakan bahwa ia hanya betah mempergunakan Samsung Gear Live selama setengah hari saja dan kemudian menjualnya ke situs eBay. Menurutnya, tidak ada yang special dari perangkat wearable buatan Samsung tersebut. Itu hanyalah seperti jam digital dengan layar sentuh yang sudah berwarna. Ia tidak menemukan sesuatu yang dianggapnya baru dari perangkat terbaru tersebut.

Hal tersebut sejalan dengan apa yang juga diakui oleh Samsung kepada Korean Times bahwa Galaxy Gear belum mempunyai sesuatu yang luar biasa untuk dibanggakan. Tanggapan Wozniak sedikit berbeda ketika ia ditanya mengenai komentarnya tentang perangkat Google Glass. Wozniak berkata bahwa Google Glass belum mempunyai kegunaan yang signifikan bagi kepentingan umum dan respon masyarakat  tidak begitu bagus seperti smartwatch yang telah diluncurkan Samsung.

Namun Wozniak mengaku bahwa ia merasa senang bermain-main dengan perangkat Google Glass tersebut. Jadi menurut Wozniak, perangkat Google Glass hanyalah sebuah perangkat yang asyik dibuat main-main dan bersenang-senang. Padahal perangkat kacamata pintar tersebut dijual dengan harga sekitar 17 juta Rupiah dan mempunyai fitur yang sangat canggih seperti memotret hanya dengan kedipan mata dan fitur map.

Ketika Wozniak ditanya apakah Apple akan menghadirkan perangkat wearable yang sejenis, ia berkata bahwa Apple hanya akan mengeluarkan perangkat yang telah dibekali sesuatu yang brillian dan unik serta berteknologi canggih. Ia tak mau Apple mengeluarkan perangkat yang hanya akan menjadi ejekan dari para kompetitornya, seperti nasib perangkat wearable Samsung Gear Live dan Google Glass.

Wozniak berkata bahwa sebuah perangkat yang sukses adalah perangkat yang tidak saja laku keras dipasaran namun juga mendapat pengakuan dari para kompetitornya, secara tidak langsung ia menyebut Google dan Samsung serta Microsoft sebagai kompetitornya. Apple memang telah beberapa kali melakukan kesuksesan dalam hal perangkat canggih dan para pesainganya mengakuinya.

pendiri apple, apple, samsung gear live, hp apple, iphone

BACA JUGA:

Inspirasi Dari Pendiri Napster, Sean Parker

Richard Matthew Stallman – Pejuang Software Gratis yang Eksentrik

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *