Pencipta Teknologi Terbaik, Steve Jobs ala China

By on September 7, 2013
2.a Pencipta Teknologi Terbaik, Steve Jobs ala China

Siapa yang tak kenal dengan Steve Jobs? Namanya memang sudah sangat termasyur sebagai seorang yang selalu sukses menciptakan sebuah produk gadget yang baru dan laris di pasaran. Steve Jobs memang terkenal berkat karir cemerlangnya di Amerika. Namun ternyata Steve Jobs buka satu-satunya nama seseorang yang sukses dengan bisnsi gadgetnya.

Negara China sebagai Negara yang sedang sangat dikenal dengan produksi barang berkualitas dan harga murah, ternyata juga mempunyai seseorang yang hampir mirip dengan Steve Jobs. Memang bukan wajahnya yang mirip namun kemampuan dalam menciptakan gadget terbaru yang memang membuatnya terlihat seperti Steve Jobs. Siapakah dia?

Lei Jun dan Xiaominya

Anda tentu sering mendengar nama Xiaomi. Ini adalah salah satu nama perusahaan yang bergerak di bidang gadget di China. Memang tidak hanya Xiaomi saja yang terkenal, namun orang di balik dari kesuksesan perusahaan inilah yang sangat patut kita lihat. Lei Jun adalah CEO perusahaan ini yang juga akhirnya terkenal seantero jagad raya ini sebagai pencipta gadget di Cina.

Lei Jun memang mendirikan perusahaan dan membuatnya sukses di usia perusahaan yang memang belum terlalu lama. Perusahaannya ini kini memang lebih banyak menjual dan memproduksi smartphone untuk Cina ketimbang iPhone. Tak heran jika nilai keuntungan dan nilai perusahaan ini berkisar Rp 110 triliun.

Lei Jun dikenal sebagai orang yang mampu menciptakan produk tiruan yang banyak dijual di Amerika. Dia sangat terkesan dengan Steve Jobs dan tidak mengherankan jika Lei Jun juga meniru gaya Steve Jobs dalam mengembangkan produk Apple-nya. Banyak orang yang akhirnya membandingkan kemampuan Steve Jobs dan Lei Jun. Mereka mengatakan bahwa Lei Jun memang Steve Jobsnya China.
2.b Pencipta Teknologi Terbaik, Steve Jobs ala China

Penerus Kemampuan Steve Jobs

Lei Jun ini memang banyak sekali menjadi sorotan media di China sendiri maupun di dunia. Banyak yang menganggap dan memprediksi bahwa dialah yang nantinya akan menjadi Steve Jobs di masa datang. Dia mempunyai otak yang sangat cerdas dan kemampuan dalam meniru berbagai produk ala Amerika tersebut membuatnya mendapatkan pasar. Memang pasar Asia sendiri cenderung lebih menyukai barang yang bentuk dan performanya sama dengan produk Amerika namun harganya sangat terjangkau.

Lei Jun sendiri adalah orang China asli. Kini dia berusia 42 tahun dan dia dilahirkan di sebuah daerah di China bagian tengah. Semasa mudanya, dia ternyata adalah seorang atlet olimpiade. Dia juga sangat mempunyai cita-cita menjadi seorang insinyur. Dahulu dia memulai karirnya dengan sebuah usaha start up. Dia mengatakan bahwa dirinya mendapati banyak sekali kemiripan dengan Steve Jobs.

Lei Jun juga sering sekali mengenakan pakaian yang hampir mirip dengan Steve Jobs. Bahkan ketika harus presentasi mengenai produk terbarunya, ternyata dia juga meniru gaya presentasi Steve Jobs. Hal yang berbeda adalah perusahaan yang dibangunnya ini lebih berdasarkan internet sedangkan Apple tidak. Namun dia tak menampik kalau dia memang meniru Apple dan Steve Jobs.

2.c Pencipta Teknologi Terbaik, Steve Jobs ala China

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *