Microsoft Ditinggalkan Dua Pembesarnya

By on February 3, 2014
2. Microsoft Ditinggalkan Dua Pembesarnya 1

Sudah tahukah Anda soal isu keluarnya Bill Gates sebagai Chairman Microsoft? Jika benar isu ini, lantas siapa yang akan menggantikannya kelak? Hingga kini pertanyaan ini masih belum menemukan jawaban. Namun ada titik terang siapa yang akan menjadi bos baru Microsoft. Kabarnya bos baru Microsoft ini akan menggantikan peran seorang Bill Gates sebagai Chairman Microsoft. Agustus tahun 2013 lalu, Microsoft kehilangan seorang Steve Ballmer sebagai CEO Microsoft karena ia mengundurkan diri. Saat ini giliran Chairman Microsoft yang posisinya kosong. Ini menjadi PR baru untuk Microsoft mencari penggantinya.

Terdapat beberapa orang yang direkomendasikan menjadi kandidat-kandidat Chairman Microsoft. Sebut saja Hans Vestberg yang kini masih menjabat sebagai CEO Ericsson, Alan Mulally yang juga masih berperan sebagai CEO Ford, dan CEO Pivotal yang bernama Paul Maritz. Namun ini hanya isu saja karena hingga kini belum ada pengumuman resmi dari pihak Microsoft. Ada sebuah kabar yang mengatakan bahwa Chairman Microsoft akan diisi oleh pihak internal Microsoft sendiri. Dan katanya kandidat yang satu ini menjadi kandidat yang terkuat bila dibandingkan dengan ketiga kandidat di atas. Kandidat yang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat tersebut tak lain adalah Satya Nadella yang kini masih aktif menjadi Executive Vice President of Cloud and Enterprise di Perusahaan Microsoft. Bloomberg mengatakan bahwa Nadella memiliki pengalaman banyak. Ia juga termasuk sosok yang sangat kuat dan cocok untuk menggantikan Ballmer.

bill gates, microsoft, teknologi, satya nadella

Dilansir dari DetikNet hari ini , selain cocok menjadi pengganti Ballmer, Nadella juga katanya akan direkomendasikan menjadi pengganti Bill Gates yang paling cocok sebagai Chairman. Microsoft menyampaikan pada pers bahwa pihaknya akan mengumumkan siapa pengganti Ballmer dan Bill Gates pekan depan jika tidak ada halangan. Semoga saja pengganti Ballmer dan Bill Gates adalah yang mampu mempertahankan eksistensi dan kebesaran Perusahaan Microsoft. Bila perlu, jadikan Microsoft menjadi lebih besar lagi. Anda penasaran? Semua orang pun pastinya sangat penasaran siapa kira-kira pengganti Ballmer dan Bill Gates. Apakah benar Nadella yang akan menggantikan salah satu dari dua posisi yang kosong tersebut? Hanya Microsoft yang tahu.

Ada kabar lainnya yang berhembus yang mengatakan bahwa Hans Vestberg-lah yang kelak akan menggantikan posisi CEO Microsoft. Pasalnya Vestberg juga menjadi kandidat terkuat kedua setelah Nadella. Namanya kini menjadi pertimbangan serius di kalangan pemegang kepentingan di perusahaan raksasa Software, Microsoft. Ia disebut-sebut memiliki Track-record yang tinggi selama memimpin perusahaan ICT miliknya. Kini Microsoft masih sibuk memilh-milih kembali dari 100 kandidat yang telah dicalonkan. Nama keseratus kandidat tersebut kini sudah masuk dan sedang menjadi perbincangan di atas meja para dewan direksi. CEO Ericsson pun hingga kini enggan berkomentar.

bill gates, microsoft, teknologi, satya nadella

BACA JUGA:

Hantu Pengguna Windows?

Microsoft Merilis Update Untuk Memperbaiki Surface Pro 2

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *