Mengenal Sosok Michael Dell dan Dell Computer

By on March 5, 2014
1. Mengenal Sosok Michael Dell dan Dell Computer 1

Jika Anda tidak tahu siapa Michael Dell, maka mungkin Anda adalah seorang yang kurang suka membaca dan kurang mengikuti perkembangan teknologi. Nama Michael Dell tidak bisa dilepaskan dari Dell Computer, sebuah perusahaan yang terkenal dengan produk komputer dan laptop bermerek Dell.  Tidak saja komputer dan laptop ternyata perusahaan Dell juga memproduksi berbagai alat elektronik seperti server, LCD TV, Plasma TV dan beberapa perangkat lain yang kesemuannya menggunakan merek Dell. Dan mungkin saja saat ini Anda sedang bekerja dengan mempergunakan salah satu produk dari Dell.

Memang sosok Michael Dell dan Dell Computer adalah satu kesatuan dimana Michael Dell adalah pendiri perusahaan dan merek Dell adalah produksi dari perusahaan tersebut. Sejak pertama kali diluncurkan, produk-produk Dell selalu mendapat hati di masyarakat karena perusahaan ini dengan konsisten menjaga mutunya agar diatas rata-rata dan bahkan mampu bersaing dengan perusahaan sejenis seperti IBM, Compaq, dan Apple. Namun kesuksesan Dell ini tidak instant, ia memulai perusahaan yang sangat sukses ini mulai dari Nol.

Pada usia 19 tahun, Michael Dell sudah mulai terjun dalam dunia bisnis padahal saat itu ia masih sebagai mahasiswa di Universitas Texas. Dengan modal hanya $1000 dan masih tinggal di asrama, ia memulai usaha paruh waktu merakit dan menjual perlengkapan upgrade untuk PC. Bisnisnya cepat mengalami perkembangan karena saat itu belum banyak orang yang menjual jasa upgrade komputer seperti ia.

harga laptop, michael dell, dell computer, dell, pendiri dell

Pada saat umurnya baru 27 tahun, sosok Michael Dell dan Dell Computer mulai dikenal oleh dunia dan ia juga dinobatkan menjadi CEO termuda. Bahkan perusahaan yang didirikannya, yaitu Dell Computer Corporation masuk kedalam 500 perusahaan top versi majalah Fortune. Pencapaian tersebut merupakan hasil dari jiwa pebisnis yang tangguh dan inovasi tiada henti.

Michael Dell bukan orang yang cepat puas diri. Ia terus mengembangkan perusahaanya dan mulai memproduksi benda-benda lain seperti perangkat hiburan dan banyak lagi. Dengan perkembangan yang sangat menyakinkan akhirnya Dell Inc berhasil mengalahkan Compaq sebagai produsen komputer terbesar di dunia. Pencapaian ini sungguh luar biasa karena Michael Dell bukanlah sosok yang lulus kuliah. Ia drop out dari kampusnya dan bersanding dengan tokoh-tokoh produsen teknologi dunia yang juga tidak selesai kuliah seperti Steve Jobs dan Bill Gates.

Oleh sebab itu sosok Michael Dell dan Dell Computer menjadi inspirasi banyak orang dan dipuja-puja apalagi Michael Dell adalah sosok yang sangat peduli dengan sesama. Setelah ia sukses, Michael Dell berhenti menjadi CEO  dan mempergunakan waktunya untuk mengelola yayasan amal yang didirikan tahun 1999 yang bertujuan untuk membantu anak-anak di Amerika dan dunia yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, dan perkembangan anak muda.

harga laptop, michael dell, dell computer, dell, pendiri dell

BACA JUGA:

CEO Baru Microsoft Adalah Seorang India

John Chen, Sang Pahlawan BlackBerry

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *