Meg Whitman, CEO Wanita dengan Pendapatan Termahal di Dunia

By on April 16, 2014
4. Meg Whitman, CEO Wanita dengan Pendapatan Termahal di Dunia 1

Kini sudah banyak CEO wanita di perusahaan-perusahaan besar di dunia. Sepertinya dominasi pria kini tak berlaku lagi.  Di bawah kepemimpinan seorang CEO wanita, justru perusahaan terlihat bangkit dan sukses. Salah satu CEO wanita yang berhasil membawa perusahaannya menjadi salah satu perusahaan tersukses di dunia adalah Meg Whitman. Beliau adalah CEO perusahahaan vendor top dunia. Whitman lahir pada tanggal 4 Agustus tahun 1956 di Long Island, New York, Amerika Serikat. Wanita tangguh ini merupakan puteri dari pasangan Margaret Whitman dan Hallet Whitman. Saat ia SMA, ia menjadi salah satu siswa terpintar di sekolahnya, yaitu Cold Spring Harbor High School. Di tahun 1974, ia lulus SMA dengan nilai yang sangat memuaskan.

Meg melanjutkan studinya di Priceton University. Ia kemudian menekuni bidang pengetahuan dan matematika. Alasan utama ia menyukai Matematika dan ilmu pengetahuan adalah karena ia ingin sekali menjadi seorang dokter. Berbeda jauh dari cita-citanya, Meg akhirnya berkecimpung di dunia politik dan bisnis. Meg juga mengambil studi kuliah di Harvard Business School. Karir usai lulus kuliah pun tergolong sangat fantastis. Ia pernah menjadi wakil presiden untuk bidang perencanaan strategis di perusahaan terkenal di Amerika yaitu The Walt Disney Company. Ternyata karirnya ini hanya sebagai batu loncatan saja. Selepas karirnya di The Walt Disney Company, Meg kemudian menjadi eksekutif di perusahaan Dreamworks, Procter & Gamble. Ia juga pernah menjajaki karir di Hasbro. Ini adalah bukti bahwa perusahaan-perusahaan ternama di Amerika pernah memakai jasa seorang Meg Whitman. Di tahun 1998 saat internet mulai populer, ia pun dipercaya untuk mengisi jabatan sebagai Chief Executive Officer di eBay. Jabatannya sebagai seorang pemimpin adalah hasil perjuangannya yang ia lakukan terus menerus tanpa lelah.

meg whitman, sosok tekno, ceo wanita, ebbay, online games, harga ipad

Meg dan eBay bertautan selama kurang lebih 10 tahun. Selama menjadi pemimpin di eBay, ia telah melakukan perubahan positif pada perusahaannya. eBay dibuatnya menjadi perusahaan online dengan pendapatan yang sangat besar. karyawannya pun bertambah cukup signifikan, yang tadinya hanya 30 orang kemudian bertambah menjadi 15.000 orang. Pendapatan eBay yang dulunya hanya 4 juta dollar AS per-tahunnya, kini berubah menjadi 8 miliar dollar AS tiap tahunnya.

Kini Meg Whitman sedang menikmati karirnya sebagai CEO HP (Hewlet-Packard), perusahaan komputer yang sangat terkenal. Sebelum Meg bergabung dengan HP, HP sedang mengalami krisis pasar. Ternyata benar, dengan menggandeng Meg dan menjadikannya CEO, HP kembali berjaya dalam waktu singkat. Kini berkat kesuksesannya dalam memimpin sebuah perusahaan komputer yang bernama HP, Meg Whitman mendapat julukan sebagai satu diantara 15 CEO wanita dengan pendapatan paling tinggi di dunia. Pendapatan tiap bulan yang diterima oleh seorang Meg Whitman sebesar 15,36 juta dollar AS. Dengan gajinya yang sebesar ini, Meg juga dinobatkan sebagai wanita terkaya nomor 4 di California, Amerika Serikat.

meg whitman, sosok tekno, ceo wanita, ebbay, online games, harga ipad

BACA JUGA:

Oracle Ternyata Didirikan Oleh Orang Yang Tidak Lulus Kuliah

Enam Bidadari Di Bidang Informasi Teknologi Dunia

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *