Marissa Mayer, Penentu Masa Depan Yahoo

By on September 15, 2013
Marissa Mayer, Penentu Masa Depan Yahoo

Siapa yang tidak pernah mendengar perusahaan Yahoo. Perusahaan ini memang sangat dikenal luas masyarakat apalagi masyakarat yang sering sekali menggunakan fasilitas internet. Yahoo memang sebuah perusahaan besar yang selalu berusaha untuk bersaing dengan beberapa perusahaan besar lainnya seperti Google. Google menjadi pesaing terkuat Yahoo saat ini dan Google banyak mengambil kesempatan dimana kinerja Yahoo sekarang ini memang sedang cenderung menurun.

Seperti yang kita ketahui bersama, Google dan Yahoo merupakan dua perusahaan ambisius yang ingin menguasai dunia saat ini. Tentu saja akan sangat mengherankan jika salah satu eksekutif dari salah satu perusahaan tersebut pindah ke perusahaan rival. Hal ini benar-benar terjadi karena kita sekarang tahu bahwa Marissa Mayer salah satu eksekutif penting Google memilih pindah ke Yahoo. Entah apa alasan wanita ini yang membuat akhirnya dia harus pindah ke Yahoo.

Profil Marissa Mayer

Tentu saja kepindahan Marissa Mayer mendapatkan sorotan tajam dari beberapa pihak terutama karena jabatannya terdahulu adalah seorang yang penting di Google. Siapa sebenarnya Marissa Mayer? Wanita berusia 37 tahun ini ternyata saat ini juga masuk dalam daftar CEO dengan usia muda yang menduduki jabatan penting di perusahaan besar di Amerika Serikat. Mayer sendiri tak memiliki catatan buruk di perusahaan Google.

Mayer sendiri mulai bergabung dengan Google semenjak di lulus dari Universitas Standford tahun 1999. Dia tercatat menjadi karyawan yang ke 20 di perusahaan tersebut. Dia langsung menduduki posisi terpenting di Google. Bahkan dia menjadi salah satu orang yang ikut membesarkan perusahaan dengan bidang internet tersebut.

Selama menduduki jabatan penting di Google, dia memang selalu melakukan semuanya dengan penuh tanggung jawab. Dia ikut dalam beberapa proyek pengembangan produk Google. Kita yang selalu menggunakan Google Search juga harus tahu bahwa pencipta dan pengembang produk tersebut adalah wanita muda ini. Layanan Google Search sampai sekarang juga masih digunakan oleh banyak orang untuk mencari apapun yang mereka ingin ketahui.

Pengaruh Bagi Yahoo

Ada banyak orang yang beranggapan bahwa dengan kepindahan Mayer dari Google ke Yahoo, secara langsung akan sangat mempengaruhi kinerja Yahoo selanjutnya. Sepak terjang Yahoo nantinya juga akan tergantung dengan wanita yang satu ini. Mayer sendiri dikenal sebagai sosok pemimpin yang berkualitas. Dia mempunyai minat yang besar untuk melakukna pekerjaannya dan di saat yang sama dia bisa memotivasi semua orang di timnya untuk berhasil dalam melakukan semua pekerjaannya.

Mayer sendiri melakukan banyak sekali perubahan semenjak kepindahannya ke Yahoo, termasuk menerima pengunduran diri Bos Yahoo, Fred Amoroso. Di 6 bulan pertamanya saja Mayer sudah melakukan perubahan besar yang bahkan tidak dilakukan oleh orang-orang terdahulunya. Mayer berusaha untuk membenahi sistem email Yahoo yang sudah banyak ditinggalkan orang-orang karena terkesan lambat dan tidak efektif. Selain itu dia juga berusaha mendesain ulang Flickr yang selama ini digunakan oleh banyak orang untuk berbagi foto secara online.

Ada banyak produk baru yang dirilis oleh Mayer seperti Yahoo Mail, Flickr dan beberapa produk lainnya. Ini cukup bisa mendongkrak popularitas Yahoo yang memang sempat meredup beberapa saat yang lalu. Selain merilis produk dan memperbaiki beberapa produk, mayer juga membuat sebuah kebijakan dimana dia memberikan semua karyawan dengan iPhone dan ponsel Android untuk menyuntikkan semangat kerja pada karyawannya. Hasilnya, Yahoo memang bisa menunjukkan perubahan yang sangat baik sekarang ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *