Kim Swift – Wanita Pembuat Game Kelas Dunia

By on April 6, 2014
1. Kim Swift - Wanita Pembuat Game Kelas Dunia 1

Siapa sih yang tidak pernah bermain Game? Pasti semua dari Anda pernah bermain game, paling tidak game yang ada di dalam ponsel jadul sampai game yang bisa Anda mainkan hanya di ponsel sekelas iPhone ataupun di game konsol seperti Xbox dan PS4. Bermain game memang menarik, terutama game  yang Anda sukai. Game game yang paling disukai saat ini adalah game bergenre perang, petualangan, dan juga misteri.

Jika Anda adalah penggemar game atau bahkan seorang maniak game maka pasti Anda pernah bermain game Portal atau Left 4 Dead. Kedua game ini termasuk game kelas berat yang sangat menarik untuk dimainkan dan saat ini sedang menjadi perbincangan banyak orang. Kedua game ini ternyata diciptakan oleh seorang wanita pembuat game kelas dunia bernama Kim Swift. Mungkin Anda sedikit tidak percaya karena Swift ini ini adalah sosok wanita yang biasanya jarang bergelut dengan dunia game dan dunia TI lainnya. Namun hal tersebut tidak  berlaku bagi wanita yang terlahir di taun 1983 tersebut.

online games, kim swift, game kelas dunia, game, pembuat game

Wanita berkebangsaan Amerika ini memang baru berusia 30 tahun namun kiprahnya di dunia gaming dunia sudah sangat terkenal bukan saja karena kemampuan hebatnya namun juga karena hanya ada sedikit wanita yang berkiprah pada dunia game. Sebetulnya dunia menawarkan banyak sekali peluang kerja bagi wanita namun ternyata minat wanita di dunia game masih sangat rendah karena mereka menganggap dunia game adalah dunia para laki-laki saja.

Disini kita akan sedikit mengupas tentang Kim Swift yang sangat menarik ini. Tercatat wanita ini pernah mengenyam pendidikan di DigiPen Institute of technology. Ia belajar pada jurusan ilmu komputer dengan konsentrasi pengembangan game. Bakat wanita ini sudah terlihat menonjol saat ia masih kuliah dan dibuktikan dengan portal game yang ia bangun saat kuliah yang bernama Narbacular Drop.  Game tersebut kemudian dibeli oleh Velve, sebuah perusahaan game yang kemudian mengembangkan game tersebut menjadi game portal. Game ini sekaligus juga menjadi awal karir yang cemerlang bagi wanita ini.

Sejak saat itu Kim Swift dan teman-temannya direkrut oleh Velve game untuk mengembangkan lebih lanjut game yang mereka buat tersebut. Saat itu Swift bertugas menjadi leel designer dan kemudian ditugasi juga dalam membuat beberapa seri game Left 4 Dead dan Left to Dead yang bercerita tentang para survivors setelah adanya wabah zombie.

Tak lama kemudian Swift berhenti dari Valve dan bergabung dengan Airtight Games yang bekerja sama dengan Square Enix dan ia menjadi kepala pengembangan game yang salah satu hasilnya adalah game Quantum Conundrum. Game menarik ini menggunakan konsep grafis kartun dan juga platform game puzzle.

 online games, kim swift, game kelas dunia, game, pembuat game

BACA JUGA:

Cut The Rope 2

Game The Great Martian War – Game Yang Harus Anda Coba

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *