Inspirasi Dari Pendiri Napster, Sean Parker

By on April 30, 2014
1. Inspirasi Dari Pendiri Napster, Sean Parker 2

Ada banyak cara kita untuk memperbaiki kualitas hidup kita dan bahkan mempertegas jalan dan arah hidup kita, yaitu dengan cara meneladani orang-orang yang telah berhasil sukses dalam hidup. Salah seorang tokoh yang bisa Anda teladani jalan hidupnya, dari sejarah ia seorang yang bukan apa-apa akhirnya ia berhasil membangun bisnis yang membuat kaya dan tumbang lagi, namun ia pantang mnenyerah dan akhirnya bisa menjadi salah satu presiden di Facebook, perusahaan jejaring sosial terbesar didunia.

Sean Parker terkenal sebagai salah satu pendiri Napster, situs jejaring sosial yang memfokuskan diri untuk memberi kemudahan kepada para pengguna internet untuk dapat mendownload lagu-lagu yang mereka sukai dengan mudah dan tanpa harus membayar yang namanya royalti. Namun selang beberapa tahun situs ini ditutup karena dianggap melanggar hak cipta. Namun karena sejak kecil Parker sudah terbiasa tidak gampang menyerah dan juga cerdas maka ia tidak menyerah.

Memang sejak kecil Parker sudah terlihat bakatnya sebagai seorang yang cerdas dan itu menurun dari ayahnya yang adalah seorang ahli komputer dan pemrograman. Dari sang ayah pula ia belajar untuk membuat program dan juga hacking yang akhirnya membawa dia dihukum untuk melakukan pelayanan sosial yang kemudian membentuk karakternya.

napster, sean parket, harga ipad, sosok tekno, sosok inspirasi

Pada saat umur 15, Sean Parker bertemu dengan Shawn Fanning dan pada tahun 1999 kedua teman ini merealisasikan ide mereka untuk membentuk Napster. Pada awalnya memang sulit untuk membangun Napster karena banyak pihak yang menilai negative proyek mereka tersebut. Namun akhirnya Fanning dan Parker bisa membuktikan bahwa hanya dalam dua tahun mereka telah mempunyai pelanggan jutaan orang dan berhasil memberikan mereka banyak sekali keuntungan dari pemasang iklan di web mereka tersebut.

Namun kemudian web Napster tersebut harus ditutup karena adanya pengaduan dan tuntutan dari industri musik yang merasa kedua orang ini melanggar hak cipta mereka. Namun penutupan Napster tidak membuat patah semangat karena tak lama kemudian berdirilah Plaxo yang merupakan jejaring sosial yang langsung terhubung dengan Microsoft Outlook, namun kemudian Parker memilih keluar karena perselisihan dengan sesama pejabat di Plaxo.

Setelah itu keberuntungan Sean Parker datang, ia berkenalan dengan Bos Facebook, Mark Zuckerberg dan bersama-sama mereka mengembangkan Facebook dan menjadi salah satu presideng di facebook. Adas banyak ide-ide luar biasa Parker yang dituangkan di Facebook dan Facebook menjadi seterkenal ini karena  tangan dingin dia. Oleh sebab itu ia mendapatkan hak atas 7% saham Facebook yang akan memberinya uang jutaan dolar. Namun sayang, Parker terburu terjerat kasus narkotika di tahun 2005 dan ia terpaksa mengundurkan diri dari posisi presiden Facebook dan juga berbagai posisi lain yang iya duduki.

napster, sean parket, harga ipad, sosok tekno, sosok inspirasi

BACA JUGA:

Nasib Fotografer Wallpaper Windows XP Saat Ini

Komputer Tidak Akan Pernah Secepat Sekarang Jika Bukan Karena Robert Dennard

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *