Ini Dia Sosok Bos Baru Path di Indonesia

By on February 19, 2015
1.Ini Dia Sosok Bos Baru Path di Indonesia.3

Path nampaknya semakin serius menjajaki tanah air sebagai target salah satu pasar terbesar mereka. Situs jejaring sosial pribadi ini belum lama ini telah menunjuk seorang pria muda dari Bandung bernama William Tunggaldjaja yang akan menjabat sebagai Country Manager Path di Indonesia.

Lantas seperti apa sosok pria yang lahir 30 tahun simal itu? Di dalam dunia teknologi, sebenarnya nama William sudah cukup familiar. Pasalnya pria tersebut telah memiliki sederet pengalaman di bidang internet dan teknologi.

Pria yang merupakan lulusan dari Universitas California di Berkeley itu sudah pindah ke AS (Amerika Serikat) sejak ia masih duduk di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas) pada tahun 1998. William memulai karirnya di California yaitu di Johnson & Johnson, Vacaville. Di sana ia bekerja menjadi Co-Op Equipment Engineer antara bulan Juli sampai Desember 2006 hingga akhirnya ia menjabat sebagai Corporate Finance Internet mulai bulan Juli sampai September 2007.

Pada bulan Juli 2008, Willian telah resmi bergabung dan menjadi salah satu pegawai di perusahaan software raksasa di negeri paman sam yaitu Microsoft. Pia yang berkacamata ini bertugas di markas besar milik Microsoft yang ada di Redmon, Washington sampai bulan Januari 2013. Tugas William di Microsoft salah satunya adalah memperkuat divisi Windows dari bulan Juli 2010 sampai Januari 2013.

Dengan melihat rekam jejak William selama ini, tentu pria tersebut sudah sangat familiar dengan dunia teknologi. Dia bahkan mengaku sudah jatuh hati dengan dunia teknologi sejak ia masih kecil.

“Saya sejak kecil memang sudah suka denga teknologi dan hal yang berkaitan dengan konsumen. Oleh sebab itu, saya pun selalu bekerja di lingkungan internet dan teknologi,” ucap bos Path di Indonesia tersebut ketika ditemui di SCBD, Jakarta kemarin (17/2).

Setelah lama tinggal di negeri orang, akhirnya William memutuskan untuk pulang ke tanah air walaupun seluruh keluarga intinya saat itu tinggal di Amerika Serikat. Dia memulai karirnya di Indonesia menjabat sebagai Vice President Campaign Lead di Lazada Indonesia dari awal tahun 2013 sampai akhir tahun.

Ketika bekerja di Lazada, tanggung jawab William di antaranya adalah mendorong promosi produk dan melakukan upaya – upaya monetisasi serta mengembangkan kerjasama yang strategis. Setelah dari Lazada, William kemudian beralih ke layanan online pencari restoran dari India bernama Zomato sejak Desember 2013. Pada saat itu William bekerja sebagai Country Manager Zomato Indonesia.

Setelah satu tahun lebih membantu mengembangkan Zomato di tanah air, William pun akhirnya berlabuh di Pathl. Dia resmi diangkat sebagai Country Manager Path di Indonesia per Februari 2015.

Tidak jauh berbeda dengan para pengguna smartphone yang tergila – gila dengan Path, William juga merasakan hal yang sama. Salah satunya adalah karena Path merupakan jejaring sosial pribadi sehingga ia dapat berhubungan dengan teman dan keluarganya dengan lebih leluasa.

 path indonesia, ceo path, path app, sosok tekno

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *