CEO BlackBerry Skeptis tentang Daya Tarik Smartphone yang Dapat Dilipat

By on March 12, 2019
ap1_2155

Huawei dan Samsung percaya bahwa smartphone yang dapat dilipat adalah masa depan tetapi CEO BlackBerry John Chen jauh lebih skeptis tentang daya tarik mereka.

Berbicara dengan Barron baru-baru ini, Chen berpendapat bahwa ponsel pintar yang dapat dilipat memiliki daya tarik yang rendah karena kurangnya inovasi. Secara pribadi, ia menginginkan “sesuatu yang lebih cepat dengan peningkatan fungsional” tetapi, menurutnya, “tidak ada terobosan di cakrawala.”

Dalam beberapa tahun terakhir elemen-elemen seperti pemindai sidik jari, pengenalan wajah, dan pemindaian iris telah diperkenalkan. Namun, saat ini, fokus utamanya adalah menciptakan tampilan “lebih besar”, sesuatu yang menghasilkan perangkat “besar” dan tidak selalu menarik pengguna untuk meningkatkan – konsumen biasanya menginginkan lebih dari sekadar tampilan yang lebih besar dan peningkatan berulang.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, BlackBerry sendiri belum menghasilkan satu pun smartphone sejak 2016. Sebaliknya, perusahaan terus fokus pada layanan dan perangkat lunak keamanan dan komunikasi selama beberapa tahun terakhir. Sebaliknya, perangkat bermerek BlackBerry baru-baru ini diproduksi oleh TCL berdasarkan perjanjian lisensi.

Tidak seperti CEO BlackBerry, TCL bertaruh cukup besar pada smartphone yang dapat dilipat. Pabrikan ini belum merilis perangkat seperti itu ke pasar tetapi baru-baru ini meluncurkan desain DragonHinge-nya di MWC. Ini akan menjadi dasar dari penawaran lipat pertama dari perusahaan yang akan tiba sekitar tahun depan. Ini juga berarti bahwa penawaran lipat bermerek BlackBerry adalah suatu kemungkinan, meskipun John Chen kurang tertarik pada faktor bentuk.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *