CEO Baru Microsoft Adalah Seorang India

By on February 6, 2014
2. CEO Baru Microsoft Adalah Seorang India 1

Saat ini Microsoft sedang mengalami pengalihan kepemimpinan dari CEOnya yang lama ke yang baru. Seperti sudah diketahui sejak setahun yang lalu bahwa Steve Balmer sudah mengajukan pensiun dirinya untuk tahun ini sehingga saat ini Microsoft mencari orang yang paling tepat untuk menggantikan Ballmer. Dan orang yang terpilih menggantikan Ballmer adalah seorang India bernama Satya Nadella.

Jatuhnya tampuk kepemimpinan Microsoft ke tangan Satya Nadella sudah banyak diprediksi orang karena ia memang kandidat yang paling kuat untuk memimpin Microsoft setelah Microsoft gagal dalam menggaet beberapa CEO perusahaan-perusahaan lain seperti CEO Nokia, Stephen Elop, CEO Ericsson Hans Vestberg, serta CEO Ford Alan Mullaly. Dengan begitu saat ini Satya Nadella sudah resmi menjadi CEO Microsoft.

Sebelumya Satya Nadella yang juga seorang India ini adalah kepala  atau Executive Vice President of Cloud and Enterprise Microsoft. Ia bertanggung jawab atas proyek cloud computing Microsoft dan jugainternet based business milik Microsoft. Selain menjadi kandidat terkuat, ternyata Satya Nandella adalah juga satu-satunya kandidat yang mendapat restu dari pemilik Microsoft, Bill Gates. Dengan terpilihnya Satya Nadella maka semua divisi kerja Microsoft di seluruh dunia mengucapkan selamat kepada Satya dengan memention twitter-nya.

 microsoft, CEO baru, satya nadella, ceo microsoft

Namun tugas CEO Microsoft yang adalah seorang India ini bukan saja sebagai CEO Microsoft saja namun juga diberi tugas untuk menggantikan sang chairman itu sendiri, Bill Gates. Satya dan Bill Gates telah sepakat dan satu kata dalam memperjuangkan keuntungan jangka panjang bagi raksasa teknologi ini. Bill Gates yakin bahwa Satya memiliki kemampuan dan juga solusi bagi masalah-masalah yang sedang dihadapi oleh Microsoft saat ini seperti produk-produk Microsoft yang kurang laris di pasaran akhir-akhir ini.

Sejak awal, persaingan kandidat menjadi CEO Microsoft memang sangat sengit dan ini menjadi suatu pertanyaan tersendiri bagi banyak orang, berapa besar gaji seorang CEO Microsoft, perusahaan sofware terbesar di dunia ini. Menurut laporan keuangan yang dipublikasi, CEO Microsoft yang terdahulu, Ballmer menerima gaji pokok seberapa 682.500 dolar setahun dengan bonus prestasi sebesar 1.365.000 pertahun sehingga total gajinya adalah 2.047.000 dolar pertahun. Dengan kurs dolar sekarang anggap saja Rp. 10.000 maka gajinya adalah 20 milyar rupiah setahun atau gaji sebulan Steve Ballmer lebih dari satu milyar rupiah setahun.

Namun jumlah gaji tersebut masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan CEO Apple yang sangat fantastis. CEO Apple saat ini dibayar dengan gaji sebanyak 4,3 juta dolar atau lebih dari 52 milyar setahun. Dengan gaji sedemikan banyak maka gaji sebulan CEO Apple adalah lebih dari 3 milyar rupiah. Betapa fantastis gaji para petinggi perusahaan-perusahaan teknologi di luar negeri sekarang ini.

microsoft, CEO baru, satya nadella, ceo microsoft

BACA JUGA:

George Robert Stibitz : Figure Penemu Komputer Digital Modern

Inilah dua Penemu di Era Modern Pencipta Manusia Robot Spektakuler!

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *