CEO Baru Kaskus demi Perluas Pasar

By on December 10, 2013
2.CEO Baru Kaskus demi Perluas Pasar1

Pengguna internet Indonesia semakin hari semakin bertambah. Hal ini tidak bisa dihindari karena masyarakat Indonesia juga mendapatkan akses internet yang semakin mudah baik dari ketersediaan jaringan internet hingga media mengakses internet yang semakin beragam. Jika dulu Anda harus mengakses internet melalui komputer, Anda bisa melakukannya dengan produk ponsel pintar yang kini semakin menjamur di pasaran.

Pengguna internet Indonesia tentu sudah cukup akrab dengan berbagai jejaring sosial yang saat ini tengah populer di tengah masyarakat. Facebook, Twitter, dan Instagram seakan-akan menjadi menu wajib yang harus diakses setiap hari. Namun, selain jejaring sosial yang dibuat oleh orang dari negara lain, Anda juga bisa menemukan situs web berupa forum online buatan orang Indonesia yang juga dikenal cukup luas di tengah masyarakat Indonesia pengguna internet.

Forum online yang mempunyai banyak pengikut di Indonesia tak lain dan tak bukan adalah Kaskus. Para kaskuser, sebutan untuk pengguna kaskus tersebar di berbagai penjuru tanah air dan juga dunia. Kaskus boleh dikatakan sebagai fenomena yang cukup mengagumkan di jagad dunia maya Indonesia. Kaskus sudah menjadi perusahaan yang besar di Indonesia.

Perusahaan Kaskus sebelumnya dijalankan oleh Ken Dean Lawadinata yang menjabat sebagai CEO Kaskus. Namun, kini ia tak lagi menjabat sebagai CEO karena sudah ada CEO baru Kaskus yaitu Sukan Makmuri. Pergantian CEO ini secara resmi berlaku tanggal 2 Desember 2013. Beberapa orang tidak setuju dengan keputusan ini, tetapi banyak pula orang yang mendukung keputusan Kaskus untuk mengganti CEO.

Sukan Makmuri boleh dikatakan mempunyai sepak terjang yang cukup bagus selama masa karirnya. Sebelum menduduki jabatan tertinggi di perusahaan Kaskus, ia sempat bekerja sebagai vice president of internet banking di Bank of America pada tahun 1990-an dan bergabung dengan Kaskus sebagai chief operating officer (COO) semenjak bulan Desember 2013.

Ada alasan ambisius di baik pemilihan CEO baru Kaskus yang tak lain adalah keinginan untuk memperluas pasar dengan cara menembus pasar baru. Sukan menyatakan bahwa secara organisasi, ia berkeinginan untuk membuat perusahaan lokal bernama Kaskus ini mampu bersaing dengan organisasi kelas dunia yang membuka peluang kerjasama dan bermitra. Selain itu, pengembangan sumber daya manusia merupakan fokus lain yang akan dijalankan oleh Kaskus dengan merekrtu karyawan kompeten dan berbakat.

Kaskus sendiri bermula dari proyek tiga mahasiswa Indonesia di Seattle yaitu Andrew Darwis, Ronald, dan Budi. Semenjak tahun 2008, Kaskus dikelola secara profesional oleh Ken dan Andrew. Setelah mendapatkan suntikan investasi dari Global Digital Prima (GDP) yang merupakan anak perusahaan Djarum, proses pencarian CEO baru Kaskus berlangsung hingga akhirnya terpilih Sukan Makmuri. Ken yang tak lagi menjabat CEO kemudian bertugas sebagai penasihat dan chairman. Andrew Darwis yang tadinya duduk di posisi chief technology officer kini menjabat sebagai chief community officer dan penasihat.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *