Buat iAndroid, Saran Steve Wozniak Pada Apple

By on February 8, 2014
2. Buat iAndroid, Saran Steve Wozniak pada Apple 1

Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple, menyarankan Apple untuk membuat perangkat ponsel pintar yang berbasis Android. Ia mengatakan bahwa seharusnya mulai sekarang Apple memikirkan pembuatan ponsel pintar Android buatan Google. Meski kini ia tak lagi menjadi bagian dari Apple, ia mengaku masih mengikuti segala bentuk perkembangan produk-produk buatan Apple. Pernyataannya ini ia sampaikan saat ia menghadiri konferensi Apps World North America di San Fransisco, Amerika Serikat. Saat diwawancarai oleh pihak situs Wired pada hari Senin kemarin, Wozniak mengatakan bahwa Apple sebaiknya menjadikan Smartphone berbasis Android sebagai produk sekunder-nya. Jadi tak hanya iPhone saja yang diproduksi. Jadi ada dua jenis produk, primer dan sekunder, yang mana produk primer diisi oleh berbagai seri iPhone dan produk sekunder yang tak lain adalah ponsel pintar bersistem operasi Android.

Dengan strategi ini, Apple bisa bersaing dengan produsen ponsel pintar lainnyaa. Selama ini sebagian besar konsumen lebih memilih manufaktur dan desain ponsel pintar yang berkualitas tinggi seperti produk-produk ciptaan Apple. Apple terlihat lebih unggul soal desain dan manufaktur bila dibandingkan dengan vendor atau produsen Android, tambah Wozniak di depan wartawan Wired. Dengan kata lain sebenarnya Apple bisa bermain di dua area sekaligus, tuturnya lagi. Anda para pengguna iPhone apakah setuju?

 steve wozniak, apple, iAndroid, smartphone, ios

Wozniak mengusulkan nama iAndroid sebagai nama produk Smartphone Android versi pabrikan Apple. Untuk menciptakan iAndroid ini sebenarnya tidaklah susah. Dan tentunya tidak mustahil untuk segera mewujudkannya.  Kita semua tahu bahwa Android adalah sebuah sistem operasi yang sangat populer dan sedang merajai di pasar teknologi. Android sendiri merupakan sebuah sistem operasi open-source yang bisa diaplikasikan pada produk-produk ponsel canggih pabrikan apa saja.  Sebut saja seperti yang dilakukan oleh Amazon dimana Amazon membuat Android Apps Store sendiri. Apple juga bisa melakukan hal yang sama. Apple dapat mengkombinasikan Android dengan desain perangkat yang elegan dan mewah. Anda pastinya sudah bisa membayangkan produknya bukan? Kurang lebih sama seperti desain produk-produk buatan Apple yang memang elegan dan mewah. Yang perlu diubah hanyalah beberapa jenis aplikasi agar menjadi aplikasiAndroid yang terlisensi. Contoh aplikasi Android yang paling umum yang bisa diintegrasikan ke dalam produk Apple adalah Google Mapsdan Gmail.

Usulan Wozniak ini dianggap sebagai tanda kegelisahan Wozniak yang menilai Apple tak lagi inovatif. Apple dinilai stagnan. Wozniak mengungkapkan bahwa produk yang baik adalah produk yang muncul dari adanya pengembangan yang bersifat rahasia. Menurutnya, Apple terlalu sering menambahkan fitur-fitur baru pada iPhone.  Fitur-fitur tambahan ini bukanlah sebuah inovasi. Apple sebenarnya mempunyai fitur-fitur yang bagus. Oleh karena itu seharusnya tidak mengubahnya. Wozniak juga mengatakan bahwa sedikit orang yang membeli Smartphone berdasarkan fitur-fitur yang ada pada Smartphone tersebut.

steve wozniak, apple, iAndroid, smartphone, ios

BACA JUGA:

Bergembiralah Pengguna iOS, Keyboard SwiftKey Note Hadir Untuk Anda

iOS 7 Bermasalah Apple Update iOS 7.1

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *