Bos Twitter Indonesia Baru Saja Mengundurkan Diri

By on July 1, 2015
1.Bos Twitter Indonesia Baru Saja Mengundurkan Diri.3

Kabar terhangat baru – baru ini datang dari Twitter di Indonesia. Kali ini, Rick Mulia, Bos Twitter Indonesia yang belum lama bergabung dengan Twitter telah mengumumkan pengunduran diri secara resmi. Padahal ia baru bergabung sekitar 8 bulan yaitu pada bulan November 2014. Pada saat menjalankan tugas di Twitter Indonesia, Rick bekerja sebagai Country Business Head untuk Indonesia.

Setelah mengumumkan kepergiannya dari Twitter, ternyata muncul kabar bahwa Rick akan kembali lagi ke pekerjaannya yang sebelumnya yaitu di Wego. Rick bergabung dengan Twitter setelah dirinya keluar dari Wego yaitu sekitar 5 bulan sebelum kantor Twitter Indonesia dibuka secara resmi pada bulan Maret 2015 kemarin.

”Pertama, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Rick Mulia atas kepemimpinan dan kontribusinya dalam membuka kantor perwakilan Twitter di Indonesia, yang merupakan salah satu pasar paling potensial dan terbesar kami,” ungkap pihak Twitter melalui pernyataan resmi mereka seperti dikutip dari situs Mumbrella, hari Selasa (30/6).

Menurut informasi yang beredar, alasan Rick hengkang dari Twitter Indonesia adalah karena kepentingan pribadi. Pihak Twitter sendiri sampai saat ini juga menjelaskan bahwa mereka tengah mencari sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Rick dan berkomitmen untuk semakin memperluas ekpansi merek di pasar tanah air.

“Sebenarnya Rick berbasis di Singapura. Tetapi karena ia menjabat sebagai Indonesia Business Head, hal tersebut mewajibkannya pindah ke Jakarta. Meskipun demikian, dia tidak dapat pindah ke Indonesia karena ada alasan personal. Jadi, untuk saat ini kami tengah berusaha untuk mendapatkan penggantinya di Indonesia,” tutur pihak Twitter.

“Bagaimanapun juga kami akan tetap berkomitmen dengan Indonesia dan masih akan terus berinvestasi untuk operasi kami di sana. Apalagi untuk beberapa bulan mendatang, kami juga telah menyiapkan beberapa rencana menarik,” lanjut pihak Twitter.

Rick telah tercatat sebagai karyawan Twitter pertama di Indonesia. Sejak Maret 2015 kemarin, Twitter baru mempunyai 2 orang karyawan di Indonesia. Saat ini kantor pusat Twitter Indonesia berada di One Pacific Place lt 15, SCBD, Jakarta Selatan.

Sebelum memulai karirnya sebagai Boss Twitter Indonesia, Rick telah bekerja sebagai Chief Advertising and Media Officer di Wego. Selain itu dia juga sempat memperoleh pengalaman menjalani karir sebagai eksekutif Microsoft dan Yahoo sebelum meniti karir di Wego.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, tidak hanya di Twitter Indonesia saja. Pasalnya, Twitter baru – baru ini juga telah berganti CEO. Berdasarkan informasi yang telah diberitakan sebelumnya, Bos Twitter Dick Costolo saat ini posisinya telah digantikan oleh Jack Dorsey untuk sementara waktu. Jack Dorsey sendiri termasuk salah satu pendiri Twitter.

Terlepas dari itu, publik pun masih mempertanyakan alasan keluarnya Rick dari Twitter Indonesia. Semoga kita segera mendapatkan jawabannya dalam waktu dekat.

Bos Twitter

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *