YouTube Gaming, Surga Baru untuk Para Pecinta Game

By on September 1, 2015
3. YouTube Gaming, Surga Baru untuk Para Pecinta Game 1

Tayangan online streaming mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Anda dapat menyaksikan tayangan langsung melalui internet. Biasanya, tayangan yang banyak ditonton dengan cara ini di Indonesia adalah tayangan pertandingan sepakbola. Namun kini, tren menonton seseorang memainkan game secara live online streaming atau siaran langsung online sedang sangat populer.

Salah satu situs yang menyediakan layanan live online streaming adalah Twitch.tv. Twitch.tv yang dibeli oleh Amazon.com pada tahun lalu dengan nilai 970 juta Dollar AS ini menjadi sangat terkenal. Bahkan rating web traffice situs ini mencapai 4% dari pengguna internet di Amerika Serikat bagian Timur. Rating ini bahkan mengalahkan situs streaming populer, seperti Hulu dan HBO.

Dan, kini YouTube juga ingin bersaing dengan menyediakan layanan yang sama dibawah bendera YouTube Gaming. Sebenarnya, video yang berkaitan dengan game sudah sangat banyak beredar di YouTube. Salah satu yang terkenal adalah video bermain game dari PewDiePie yang sangat terkenal dan mempunyai subscriber lebih dari 38 juta.

Tetapi, untuk tayangan live online streaming bermain game, YouTube belum memilikinya. YouTube bahkan tidak mempunyai fitur khusus yang menampilka layanan live online streaming. Situs ini hanya beberapa kali saja menampilkan tayangan langsung secara online. Salah satu yang terkenal adalah tayangan langsung seseorang bernama Felix Baumgartner yang melakukan terjung payung dari lapisan stratosfir.

Sebenarnya, tren video mengenai game ini sudah ada sejak lama. YouTube bahkan menjadi salah satu pioner dalam penyediaan video panduan bermain game. Video-video seperti ini sangat membantu para gamer untuk menyelesaikan satu game dimana mereka mengalami kesulitan. Selain itu, kata kunci game juga menjadi salah satu kata kunci yang paling banyak digunakan di YouTube.

Menggunakan tren ini, serta keinginan pihak YouTube untuk mengalahkan Twitch, mereka akhirnya membuat YouTube Gaming. YouTube Gaming tidak hanya menjadi portal tempat para gamer untuk mencari video maupun siaran langsung permainan video game. Namun, situs ini juga terintegrasi dengan YouTube yang mempermudah pencarian video mengenai game.

Fitur lainnya dari situs khusus game dari YouTube ini adalah desain tampilan halamannya. Berbeda dengan YouTube, pada YouTube Gaming Anda akan diberikan daftar mengenai video live online streaming yang ditonton orang paling banyak saat itu. Video ini akan ditempatkan diposisi paling atas yang memudahkan Anda untuk memilihnya. Tampilannya juga lebih sederhana dan mudah digunakan.

Saat ini, pihak YouTube sedang sangat gencar melakukan promosi untuk YouTube Gaming ini. Mereka jelas ingin merebut kekuasaan online streaming video game dari Twitch. Melihat kapasitas YouTube, maka terdapat peluang bila YouTube Gaming akan menjadi salah satu hal besar yang terjadi di internet di masa mendatang.

YouTube Gaming

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *