Xposed 2.4B1, Fitur Penting Untuk Gadget Android KitKat Anda

By on November 26, 2013
3. Xposed 2.4B1, Fitur Penting Untuk Gadget Android KitKat Anda 2

Jika Anda mempunyai gadget paling up to date, yang sudah mempergunakan Android KitKat maka Anda akan butuh Xposed framework terbaru. Xposed 2.4B1 yang terbaru ini memberikan Anda dukungan pada gadget Android KitKat Anda karena pada dasarnya tidak ada cukup dukungan yang mumpuni untuk android seperti untuk melakukan pengaturan ulang cara kerja gadget dan fungsi tombol ataupun melakukan visual tweaks.

Jika Anda seorang yang hobi mengutak-atik ROM gadget untuk mendapatkan performa yang lebih gahar dari gadget android Anda maka Xposed framework ini sangat disarankan. Walaupun masih dalam tahap beta release 1 Anda akan dapat melakukan banyak hal seperti memperbaiki bugs yang terjadi pada android Anda dan membuat diri Anda nyaman dengan tombol-tombol yang Anda spesifikasi sendiri fungsinya serta menambahkan berbagai fitur-fitur lain yang Anda sukai.

Versi terakhir Xposed framework  dikeluarkan oleh Rovo89 sebuah developer aplikasi ROM. Versi 2.4B1 ini telah mendukung gadget Android KitKat dan menyediakan banyak sekali perbaikan dalam perfomance gadget Anda. Hampir semua modifikasi yang Anda inginkan hadir dalam software Xposed versi 2.4B1 ini. Ada banyak modifikasi yang bisa Anda lakukan dengan mempergunakan Xposed Framework ini. Tapi sayang ada beberapa hal yang tidak begitu sempurna namun sudah cukup baik.

 3. Xposed 2.4B1, Fitur Penting Untuk Gadget Android KitKat Anda 1

Beberapa kekurangan yang ada dalam Xposed framework ini dalam mendukung Android KitKat adalah ikon baterai yang tidak bekerja dengan baik dan beberapa kesalahan kecil lain yang terjadi pada Android KitKat 4.4 yang bisa diperbaiki oleh pencipta module itu sendiri. Selain itu ada beberapa kemungkinan efek samping yang tidak menentu dari framework ini sehingga untuk lebih amannya, maka lebih baik Anda memback-up semua aplikasi gadget Android KitKat Anda sebelum melakukan modifikasi yang Anda inginkan.

Pengembang aplikasi Xposed ini mengatakan bahwa walaupun ada beberapa kesalahan minor yang ada pada Xposed 2.4B1 ini namun kemampuan Xposed framework ini telah banyak diperbaiki dan ditingkatkan, terutama pada device yang lebih tua seperti Galaxy S2.  Pada saat diinstal di Galaxy S2 maka ada peningkatan kemampuan operasi Galaxy S2 sebesar 500%. Ini sungguh peningkatan hasil yang sangat luar biasa mengingat Galaxy S2 termasuk gadget tua.

Untuk mempermudah para pembuat modul dan juga pengguna tingkat lanjut dalam melakukan modifikasi ROM, maka Xposed terbaru ini mempunyai debug.log viewer. Fitur ini berguna sekali untuk mengetahui apakah modul dan aplikasi yang mereka buat dan install dapat berjalan baik atau tidak serta dapat pula memberitahu letak kesalahan dari kode-kode didalam modul tersebut sehingga mempermudah pengembang modul untuk memperbaikinya. Ingat ini masih versi Beta 1 dan pengembangnya, Rovo89 menjanjikan bahwa versi resmi Xposed 2.4 akan siap diluncurkan dalam waktu dekat ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *