Xbox One Tanpa Batasan Region

By on August 18, 2013
Xbox One Tanpa Batasan Region

Pengguna komputer di Indonesia pastinya sudah cukup akrab dengan Microsoft yang merupakan pembesut sistem operasi Windows yang merupakan pilihan favorit bagi banyak pengguna komputer Indonesia. Namun, Microsoft tidak hanya fokus pada produk dan pengembangan produk sistem operasi Windows sendiri karena kini Microsoft juga mulai merambahn pada sistem operasi smartphone juga game konsol.

Gamer pasti tidak akan merasa asing dengan Xbox yang merupakan game konsol keluaran Microsoft yang kini menjadi salah satu game konsol favorit yang menyaingi PlayStation yang menjadi salah satu game konsol laris di dunia. Setelah sukses dengan Xbox 360, Microsoft kini akan meluncurkan Xbox One meskipun jadwal rilisnya sudah dipastikan ditunda di beberapa negara. Namun, ada kabar gembira yang berkaitan dengan konsol game Xbox generasi terbaru ini.

Batasan Xbox 360

Pengguna game konsol keluaran Microsoft generasi Xbox 360 dikelompokkan ke dalam beberapa region. Beberapa region yang ditawarkan oleh Xbox 360 meliputi region Amerika Serikat, Jepang, Asia, dan Eropa.

Pengelompokan regional ini tentu membawa dampak bagi pengguna terlebih pengguna yang sering berpindah domisili. Untuk region Amerika Serikat misalnya, game yang disiapkan hanya bisa dimainkan dengan Xbox 360 region Amerika Serikat. Game ini tidak mungkin dimainkan dengan Xbox 360 untuk region Asia. Hal ini juga berlaku sebaliknya.

Kondisi ini cukup merugikan bagi pemain game karena selain mengalami keterbatasan region itu sendiri, pemain juga mengalami keterbatasan dalam memilih game yang akan dimainkan dengan Xbox 360 yang mereka miliki. Ada kalanya pemain ingin memainkan game yang ditujukan untuk Xbox 360 region lain yang mungkin memiliki kelebihan dibandingan dengan game yang ditujukan untuk Xbox 360 region mereka sendiri, tetapi hal ini tidak memungkinkan.

Bebas Region Xbox One

22.Xbox One Tanpa Batasan Region

Xbox One tidak akan dipasarkan dengan sistem pengelompokan regional sebagaimana Xbox 360. Penggila game terutama game konsol dari Microsoft tentu menyambut baik fitur bebas region ini karena dengan demikian tidak akan ada pembatasan di seluruh dunia.

Pengguna bisa membeli game konsol Xbox One ini dari mana saja. Nah, Anda tentu juga akan bebas memainkan game konsol ini di mana pun tanpa ada perbedaan sama sekali. Hal ini sudah dimasukkan dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh pihak Microsoft sendiri.

Gamer yang kecewa dengan tidak bebas region di Xbox 360 bisa bernapas lega karena mereka bisa dengan bebas memainkan gama apa saja yang mereka inginkan tanpa perlu takut akan batasan region Xbox mereka sendiri.

Selain kelebihan bebas region, Xbox One juga menawarkan jurus jitu untuk mengatasi panas berlebih yang menjadi masalah besar bagi para pengguna game konsol. Selain itu, Xbox One juga diklaim mampu bertahan untuk dimainan secara terus-menerus selama 10 tahun. Dengan kelebihan tersebut, tidak heran jika penggila game sangat menantikan peluncuran game konsol ini di negara masing-masing.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *