Widget Kamera Terbaru Dari Vine Untuk Perangkat Android

By on July 13, 2013
Widget Kamera Terbaru Dari Vine Untuk Perangkat Android-1

Terdapat berbagai fitur dan layanan baru yang terus dikembangkan untuk perangkat telepon cerdas berbasis Android, salah satunya adalah layanan Vine dari Twitter yang baru saja merilis versi terbaru pada tanggal 11 Juli lalu. Dengan tambahan beberapa fitur baru, layanan Vine memberi kesempatan bagi penggunanya untuk mendapatkan kemudahan merekam video dan membaginya dalam jejaring sosial.

The Verge memberitakan adanya update pada layanan Vine yang berupa fitur revining atau retweet dalam layanan Vine serta beberapa tool baru dan adanya kanal konten baru. Pembaruan fitur dan fungsi – fungsi baru layanan Vine memberikan semakin banyak keleluasaan bagi pengguna perangkat telepon cerdas Android untuk aktif di jejaring sosial tersebut.

Pembaruan Layanan Vine Untuk Pengguna Perangkat Android

Beberapa pembaruan layanan Vine untuk perangkat dengan sistem operasi Android dibuat untuk semakin memanjakan penggunanya dengan berbagai kemudahan – kemudahan. Banyaknya pengguna perangkat Android yang aktif di jejaring sosial Twitter dan Vine membuat kebutuhan pembaruan layanan dan fitur yang terkait dengan penggunaan Vine atau Twitter pada perangkat Android menjadi hal yang penting. Menambah jumlah pengguna serta mempertahankan pengguna Android yang telah aktif di layanan Vine menjadi target penting di tengah persaingan dengan jejaring sosial lain.

Pembaruan fungsi revining, kehadiran beberapa tool baru serta dibuatnya kanal baru untuk mengakses lebih banyak konten menjadi sebuah strategi pemasaran yang dilakukan. Pembaruan penting lainnya yang baru saja dirilis adalah kemunculan tambahan widget kamera yang dapat ditampilkan pada halaman beranda atau home screen. Keberadaan widget kamera di layar beranda memberi kemudahan pengguna untuk mengakses atau mengaktifkan kamera langsung dari home screen atau beranda tanpa harus membuka atau mengaktifkan  aplikasi Vine terlebih dahulu.

Fitur Widget Kamera Di Layar Beranda Perangkat Android

Widget Kamera Terbaru Dari Vine Untuk Perangkat Android-2

Fitur tambahan berupa widget kamera ini baru dirilis untuk sistem operasi Android saja, sedangkan widget untuk iPhone yang menggunakan sistem operasi IOS belum tersedia. Sepertinya Twitter sebagai pihak yang mengeluarkan aplikasi Vine lebih membidik pengguna perangkat dengan sistem operasi Android dibandingkan dengan pengguna iPhone yang menggunakan sistem operasi IOS yang terbukti dengan fokus pengembangan serta update fitur dan layanan untuk Android yang lebih sering dan lebih cepat dilakukan.

Selain adanya widget di layar beranda yang memudahkan aktivasi perekaman gambar, kamera Vine juga telah mendapat pembaruan dengan adanya piranti untuk menentukan fokus. Sedangkan di fungsi playback, terdapat tambahan fitur baru berupa tombol mute ketika pengguna ingin memutar ulang video tanpa perlu mendengarkan suara yang terekam. Pilihan ini dapat menghemat masa pakai baterai karena memutar ulang video tanpa mengeluarka energi tambahan untuk menghasilkan suara. Update terbaru Vine di Android ini dapat segera diunduh dari Google Play dan digunakan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *