WhatsApp Mencetak Rekor Baru, 27 Miliar Pesan Dalam Satu Hari

By on June 14, 2013
WhatsApp-Mencetak-Rekor-Baru-27-Miliar-Pesan-Dalam-Satu-Hari-1

Jika Anda masih menanyakan instant messenger mana yang paling populer saat ini, maka jawabannya adalah WhatsApp. Pernyataan ini bisa diambil berdasarkan rekor baru yang mereka raih baru-baru ini. Dengan jumlah 27 miliar pesan dalam satu hari, membuktikan bahwa WhatsApp adalah instant messenger paling sibuk diantara para pesaingnya.

Rekor pesan ini mengalahkan rekor WhatsApp sebelumnya yang ketika itu berada dalam jumlah kurang dari 18 miliar pesan. Dari 27 miliar pesan tersebut, 10 miliar diantaranya adalah pesan yang masuk dari pengguna WhatsApp, sedangan 17 miliar sisanya adalah pesan yang diterima. Jumlah ini juga termasuk dengan pesan group, sehingga misalnya jika satu pesan dikirikan ke percakapan group dengan 10 orang maka jumlah pesan yang masuk dari pengguna WhatsApp dihitungnya menjadi 10.

WhatsApp-Mencetak-Rekor-Baru-27-Miliar-Pesan-Dalam-Satu-Hari-2

Berita mengagumkan lainnya juga diungkapkan oleh CEO WhatsApp Jan Koum, yang mengatakan bahwa tiap bulannya ada 200 juta pengguna aktif. Angka ini membuat mereka memiliki jauh lebih banyak pengguna jika dibandingkan dengan Twitter. Oleh karena itu, tidak salah jika WhatsApp disebut-sebut sebagai pemimpin aplikasi instant messanging saat ini. Kepopuleran aplikasi instant messenger WhatsApp membuat Nokia meluncurkan Nokia Asha 210, yang merupakan handphone pertama di dunia yang memiliki tombol WhatsApp.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *