WhatsApp Luncurkan Fitur Terbaru untuk Pengiriman Dokumen

By on March 4, 2016
2.WhatsApp Luncurkan Fitur Terbaru untuk Pengiriman Dokumen2

WhatsApp kembali menghadirkan fitur terbaru untuk aplikasi mereka tersebut. Jika dahulu Anda hanya bisa mengirimkan file berupa audio, video dan gambar saja, kini Anda bisa mengirimkan satu jenis file lagi.

Jenis file tersebut adalah dokumen. Dengan begitu, Anda tidak lagi harus repot jika ingin mengirimkan file dokumen penting. Fitur ini diluncurkan pada WhatsApp versi terbaru 2.12.453 untuk Android. Selain itu, fitur terbaru ini juga hadir di WhatsApp untuk iOS versi 2.12.4.

Jika Anda sudah melakukan update versi terbaru, maka fitur terbaru pengiriman dokumen tersebut akan muncul secara otomatis dan bisa langsung digunakan. Fitur pengiriman dokumen ini ditempatkan di halaman chatting pada opsi lampirannya.

Sayangnya, tidak semua file dokumen dapat dikirim menggunakan WhatsApp. Untuk saat ini, aplikasi populer ini hanya bisa digunakan untuk mengirim dokumen berbentuk pdf saja. Namun, bisa jadi ke depan fitur ini bisa digunakan untuk mengirim file bentuk lain seperti slides, sheets, atau pages.

Perubahan tidak hanya terjadi pada fitur dokumen tersebut saja. Fitur untuk pengiriman video juga diubah. Namun, untuk fitur yang satu ini hanya diubah tampilan opsinya saja. Karena perubahan ini, Anda tidak akan melihat opsi pengiriman video atau foto di bagian awal.

Untuk melakukan pengiriman foto atau video, Anda bisa langsung memilih ikon kamera atau memilih langsung dari galeri. Jika saat ini Anda belum mendapatkan fitur terbaru dari WhatsApp tersebut, maka segera saja unduh versi terbarunya untuk kedua perangkat, Android ataupun iOS.

Sepertinya, WhatsApp ingin terus memanjakan penggunanya. Pada versi sebelumnya, WhatsApp membuat kejutan dengan menambahkan berbagai emoji baru termasuk kategori baru. Penambahan emoji baru tersebut baru bisa digunakan untuk WhatsApp versi Android.

Tidak heran jika WhatsApp menjadi aplikasi chatting paling terkenal dan paling banyak digunakan di dunia. Bayangkan saja, hingga saat ini pengguna WhatsApp sudah mencapai 1 miliar bahkan lebih pengguna.

Selain itu, pengguna sangat diuntungkan karena sejak tahun 2016 ini WhatsApp tidak lagi menggunakan sistem berlangganan selama 1 tahun. Itu artinya, Anda bisa menggunakan WhatsApp secara bebas dan gratis.

Lalu, darimana WhatsApp mendapatkan pemasukkan? Perusahaan yang juga milik Facebook ini sepertinya akan melakukan pengembangan yang berbeda. Pihak perusahaan akan menerapkan sistem khusus untuk korporasi dan individu.

Lalu, apa tanggapan Anda mengenai penambahan fitur pengiriman dokumen tersebut? Apakah fitur tersebut membantu Anda saat menggunakan WhatsApp? Jika ya, pasti fitur terbaru WhatsApp ini sangat Anda nanti-nantikan, bukan?

Jadi, Anda bisa mencobanya sekarang juga dengan langsung mengunduh WhatsApp versi terbaru. Cobalah berkirim dokumen dan berikan komentar Anda  mengenai layanan baru dari WhatsApp tersebut. Selamat mencoba fitur pengiriman dokumen dari WhatsApp!

WhatsApp

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *