WhatsApp Kini Punya Fitur Bold dan Italic

By on March 22, 2016
2.WhatsApp Luncurkan Fitur Terbaru untuk Pengiriman Dokumen1

Sebagai aplikasi layanan pesan instan populer, WhatsApp diwajibkan terus berinovasi agar penggunanya tidak berpaling ke aplikasi yang lain, apalagi sekarang ini sudah banyak aplikasi sejenis yang menawarkan fitur menarik.

Seperti dilansir dalam Android Authority, WhatsApp baru-baru ini dikabarkan akan menghadirkan fitur kustomisasi format huruf, seperti cetak tebal atau bold dan miring atau italic. Fitur tersebut saat ini masih tertera dalam versi beta WhatsApp untuk sistem operasi Android.

Sayang, karena statusnya masih beta, hingga kini belum jelas apakah fitur tersebut akan benar-benar diluncurkan secara komersial atau akan dibiarkan mengendap begitu saja. Tapi yang jelas, fitur tersebut saat ini sudah mulai diuji cobakan kepaa pengguna.

Untuk anda yang ingin menjadi penguji atau tester fitur tersebut, anda bisa membuka tautan dalam pemberitahuan update WhatsApp, kemudian ikuti instruksi yang diberikan, dimana salah satunya adalah anda diwajibkan menggunakan versi terbaru WhatsApp yang bisa didapatkan di Play Store.

Dengan hadirnya ragam format huruf yang tersedia dalam WhatsApp beta ini, diharapkan akan mampu meningkatkan pengalaman komunikasi yang menyenangkan. Hal ini tentu saja tidak lepas dari fungsi teks bold dan italic yang bisa memberikan penekanan kepada maksud tertentu.

Contohnya saja, bold biasanya digunakan ketika anda ingin menegaskan kalimat atau sebuah kata penting dalam percakapan bersama dengan orang lain. Dengan adanya huruf yang tercetak tebal, anda pun bisa lebih memahami keinginan si lawan bicara.

WhatsApp Bold  Italic

Sedangkan Italic bisasanya digunakan untuk menandai kata-kata yang tidak lazim atau kata yang tidak resmi. Dengan fitur ini, tentu saja komunikasi yang anda jalankan dengan si lawan bicara akan lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Untuk menggunakan fitur ini sendiri cukup mudah, anda tinggal mengeblok huruf, kata atau kalimat yang dimaksudkan, kemudian pilihan bold dan italic pun akan muncul secara otomatis. Sangat mudah bukan? Yuk kita coba fitur ini supaya WhatsApp bisa segera meresmikannya.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *