WeChat Tambahkan Fitur Keren Game Online

By on May 26, 2013
WeChat Tambahkan Fitur Keren Game Online-1

Anda semua tentu sudah sangat kenal dengan media sosial mobile chat yang bernama WeChat. WeChat adalah salah satu mobile chat terpopuler di Indonesia. WeChat bekerja sama dengan perusahaan dari China, Tecent. Lewat kesempatan di sebuah acara talkshow bisnis pada 24 Mei 2013 kemarin, Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa WeChat akan dilengkapi dengan fitur hiburan yang keren dan disukai oleh hampir semua kalangan muda yang merupakan pengguna mayoritas-nya dengan fitur game online.

Saat ini layanan mobile chat telah menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat di seluruh dunia, begitu juga di Indonesia. Diawali dengan meledaknya fitur mobile chat yang bernama Blackberry Messanger (BBM) yang diperkenalkan oleh salah satu vendor telepon genggam ternama di dunia, Blackberry, popularitas mobile chat kian meningkat dari waktu ke waktu. Hingga saat ini kita telah bisa menjumpai banyak sekali media sosial mobile chat yang bisa dengan mudah kita install ke dalam smartphone kita dan kita gunakan untuk berkomunikasi dengan cara yang lebih menarik. Salah satu layanan media sosial mobile chat yang saat ini sedang sangat populer yaitu WeChat.

Mengapa Orang Lebih Memilih Mobile Chat?

Sebelum meledaknya media sosial mobile chat, kita semua telah terlebih dahulu diperkenalkan dengan fitur layanan Short Message Service (SMS) untuk melakukan komunikasi dengan telepon genggam menggunakan pesan-pesan singkat yang berupa tulisan. Kini layanan tersebut memang masih sering digunakan oleh sebagian orang, namun sebagian besar masyarakat kini lebih memilih menggunakan mobile chat untuk berkomunikasi dengan pesan-pesan singkat.

Ada beberapa kelebihan mobile chat dibandingkan Short Message Service yang membuatnya menjadi pilihan sebagian besar pengguna telepon genggam saat ini. yang pertama yaitu karena menggunakan mobile chat dinilai lebih hemat. Kemudian dengan mobile chat, aktifitas berbalas pesan singkat menjadi lebih mudah dan lancar. Selain itu, mobile chat juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya yang membuat aktifitas chatting menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Terlebih lagi, WeChat sebagai sosial media mobile chat yang paling di pakai di Indonesia akan menambahkan fitur keren game online yang dapat dinikmati oleh seluruh penggunanya.

Alasan Penambahan Fitur Game Online

WeChat Tambahkan Fitur Keren Game Online-2

Hary menjelaskan bahwa respon masyarakat Indonesia saat ini terhadap sosial media sangatlah baik. Hal ini menyebabkan pertumbuhan bisnis sosial media menjadi salah satu ceruk yang menjanjikan. Alasan penambahan fitur game online pada mobile chat WeChat tidak lain dan tidak bukan tentu saja adalah untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan WeChat, yang hingga saat ini usernya telah berjumlah tidak kurang dari 8 juta orang.

Hary optimis bahwa dengan inovasi yang terus dilakukan, user WeChat bisa terus bertambah hingga mencapai 30 juta orang. Masyarakat di Indonesia memang sangat gemar menggunakan media sosial. Di Jabodetabek saja, jumlah pengguna Facebook diketahui mencapai 17 juta orang. Sedangkan media sosial twitter mencatat bahwa 15% tweet ditulis oleh para pengguna dari Indonesia.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *