WeChat Akhirnya Hadir di Blackberry 10

By on July 22, 2013
46.-WeChat-Akhirnya-Hadir-di-Blackberry-10_2

Aplikasi instant messenger memang sedang mengalami puncak kejayannya. Ada begitu banyak aplikasi instant messenger yang saat ini tersedia baik untuk platform Android, iOS, Windows Phone hingga Symbian. Meski WeChat bukan termasuk aplikasi baru, kehadiran WeChat di Blackberry 10 tampaknya memang terkesan lebih lambat dibandingkan dengan kehadirannya di platform lain. Hal ini mungkin juga dikarenakan kehadiran Blackberry 10 yang masih termasuk baru.

Meski para pengguna Blackberry sudah dimanjakan dengan BBM, namun tetap ada beberapa pengguna Blackberry yang ingin mencoba aplikasi messenger lain seperti WeChat. Untungnya kini WeChat telah hadir pada platform Blackberry 10. Untuk itu para pengguna Blackberry kini dapat memilih WeChat sebagai aplikasi instant messenger alternatif.

WeChat sudah dapat Diunduh di Blackberry World

Jika Anda tergoda untuk mencoba WeChat, kini Anda dapat mengunduhnya di Blackberry World secara gratis. Namun sayangnya aplikasi messenger ini baru dapat berjalan pada Blackberry Z10 yang telah berjalan pada Blackberry versi 10.1 atau versi yang lebih tinggi lagi. Jika menilik pada sisi fitur, tampaknya WeChat versi Blackberry ini tidak berbeda jauh dengan WeChat pada platform lainnya. Pada WeChat versi Blackberry pengguna juga dapat menikmati beberapa fitur menarik ala WeChat seperti Look Around, group messaging, voice note dan mengirim foto.

WeChat telah Mendukung Multi Bahasa

46.-WeChat-Akhirnya-Hadir-di-Blackberry-10_1

Salah satu konsekuensi bagi aplikasi kelas internasional adalah keharusan akan ketersediaan fitur multi bahasa. Ini jugalah yang tampaknya wajib dimiliki oleh aplikasi messenger seperti WeChat. Untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna, WeChat telah mendukung beberapa bahasa seperti Bahasa Inggris, Thailand, Indonesia, Portugis, Perancis, Mandarin dan Spanyol. Dengan beragamnya pilihan bahasa yang tersedia bahasa tidak lagi menjadi kendala yang cukup berarti.

Meski berita mengenai kehadiran WeChat di platform Blackberry 10 masih terbilang baru, sebenarnya aplikasi instant messenger ini sudah lama hadir di platform Blackberry. Akan tetapi pada saat itu WeChat hanya mendukung Blackberry OS versi 5,6 dan 7 saja. Karena itulah para pengguna handset Blackberry terbaru masih belum dapat menikmati layanan instant messenger yang satu ini. Namun masa-masa kegelapan WeChat di Blackberry ini tampaknya sudah berakhir.

Hingga saat ini WeChat memang telah memiliki jumlah anggota aktif dalam jumlah yang cukup besar. Bahkan hingga kini pihak WeChat mengklaim bahwa aplikasinya telah digunakan oleh 300 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Catatan ini di dapat pada bulan Januari 2013. Akan tetapi penyumbang pengguna WeChat terbesar tampaknya masih didominasi oleh warga Negara China yang berjumlah 230 juta pengguna.

Meski pengguna terbesar WeChat berasal dari China, ternyata Indonesia juga termasuk dalam salah satu Negara yang memiliki jumlah pengguna WeChat terbesar. Bahkan posisi Indonesia berada pada posisi kedua setelah China.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *