Waktu Peluncuran BBM untuk Platform Android dan iOS

By on June 27, 2013
Waktu-Peluncuran-BBM-untuk-Platform-Android-dan-iOS-2

Kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) untuk platform lain memang telah dikonfirmasi oleh pihak Blackberry. Bahkan Blackberry sudah berencana untuk melepas BBM dan membangunnya sebagai satu layanan yang berdiri sendiri. Aplikasi ini dalam waktu dekat tidak lagi terikat dengan produksi handset Blackberry. Ini memang merupakan satu kepercayaan diri pihak Blackberry akan daya tarik Blackberry 10. Namun di sisi lain tampaknya Blackberry juga ingin membuka sektor bisnis baru yang berbasis pada layanan messenger.

Jika dilihat dari jumlah penggunanya, BBM memang sudah memiliki massa yang cukup besar. Namun jika hanya mendAndalkan massa yang berasal dari pengguna handset Blackberry saja, tentunya BBM tidak akan bisa berkembang lebih jauh lagi. Seperti yang diketahui, kini sudah ada banyak aplikasi messenger yang menuai kesuksesan dengan meluncurkan aplikasinya ke berbagai macam platform. Hal ini tampaknya menarik minat Blackberry untuk bergelut di sektor layanan messenger dan memberanikan diri untuk melepas BBM ke platform lain.

Isu Waktu Peluncuran BBM untuk Android dan iOS

Terkait dengan peluncuran BBM untuk Android dan iOS, beberapa waktu yang lalu memang sempat bergulir rumor bahwa BBM akan dibuka untuk platform lain pada tanggal 27 Juni 2013. Bahkan berita ini juga sempat diberikan oleh beberapa media besar melalui akun Twitternya. Akan tetapi berita tersebut dibantah oleh pihak Blackberry. Menurut pihaknya BBM tidak akan diluncurkan pada tanggal tersebut. Pihak Blackberry memang pernah mengatakan bahwa peluncuran BBM untuk platform lain akan diumumkan dalam waktu dekat. Akan tetapi bukan pada tanggal 27 Juni 2013. Meski demikian, pihak Blackberry masih belum memberikan informasi pasti terkait dengan waktu peluncuran BBM di platform selain BB.

Fitur Baru pada BBM Versi Android dan iOS

Waktu-Peluncuran-BBM-untuk-Platform-Android-dan-iOS-1

BBM versi Android dan iOS ini kabarnya juga akan hadir dengan kemampuan yang tidak berbeda jauh dengan BBM native. Namun tampaknya tidak hanya itu saja. BBM versi Android dan iOS juga akan dibekali dengan beberapa fitur baru. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah fitur panggilan suara dan video, channels hingga screenshare. Selain itu BBM juga akan dihadirkan dengan beberapa fitur pendukung lain seperti chat pribadi dan group. Tidak hanya itu saja, BBM versi terbaru ini juga memungkinkan pengguna untuk berbagi catatan suara dan berbagi file lainnya. Meski demikian fitur yang ada pada BB versi Android dan iOS tampaknya tidak akan selengkap pada BBM versi Blackberry. Melihat beberapa fitur yang ditambahkan, tampaknya Blackberry memang serius ingin membangun layanan sosial media versinya sendiri.

Kehadiran BBM di platform Android dan iOS memang menuai banyak spekulasi. Namun informasi mengenai kehadiran BBM di platform lain ini sudah dikonfirmasi oleh pihak Blackberry. Sayangnya belum ada informasi resmi mengenai kapan peluncuran BBM versi Android dan iOS ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *