Vine Kini Hadir di Platform Android

By on June 5, 2013
Vine-Kini-Hadir-di-Platform-Android-1

Twitter memang telah menjadi salah satu fenomena teknologi yang banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat modern. Melalui Twitter pengguna dapat saling berbagi informasi, berbagi ide, bahkan berbagi foto dan video. Meski Twitter sangat populer, namun popularitas Twitter ini ternyata juga disebabkan oleh beberapa pengembang yang turut mengembangkan Twitter untuk beberapa platform. Salah satu aplikasi berbagi video di Twitter yang menuai kesuksesan di platform iOS adalah Vine. Sejak hadir di iOS pada Januari 2013 lalu, aplikasi berbagi video selama 6 detik ini telah banyak diunduh oleh pengguna iOS. Vine merupakan salah satu aplikasi iPhone yang tidak tersedia pada smartphone Android, namun aplikasi ini kini juga sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Android.

Vine sudah dapat Berjalan di Android

Meski Vine telah hadir untuk platform Android, aplikasi ini baru dapat beroperasi pada Android versi 4.0 ke atas. Sayangnya lagi Vine untuk Android ini juga masih belum dibekali fitur selengkap Vine versi iOS. Beberapa fitur yang belum tersedia untuk platform Android diantaranya adalah pengambilan video dengan kamera depan, mentions, pencarian dan hashtag. Selain itu Vine versi Android juga masih belum bisa berbagi ke Facebook. Meski demikian, fitur Vine versi Android ini akan segera dilengkapi dalam beberapa pekan ke depan. Twitter selaku pemilik Vine sendirilah yang menyatakan hal tersebut.

Meski Vine versi Android memiliki beberapa kekurangan, ternyata Vine versi Android ini juga dilengkapi dengan fitur unik yang tidak tersedia pada versi iOSnya. Fitur tersebut adalah fitur zoom. Menurut pernyataan dari Twitter, fitur zoom ini akan menjadi fitur eksklusif yang hanya dimiliki oleh Vine versi Android.

Vine Semakin Populer

Vine-Kini-Hadir-di-Platform-Android-2

Meski usia Vine masih terhitung beberapa bulan, namun popularitas aplikasi ini sudah cukup tinggi. Bahkan aplikasi ini telah berhasil menarik perhatian para pembuat film baik amatir maupun professional. Layanan ini memang mudah digunakan. Tidak perlu kemampuan khusus untuk mengoperasikan aplikasi ini. Bagi para pembuat film, aplikasi ini juga bisa dijadikan sebagai media untuk berbagi trailer film buatannya. Sejak diluncurkan pada Januari 2013, aplikasi ini telah memiliki akun aktif sebanyak 13 juta pengguna. Padahal jumlah ini baru pada iOS saja.

Jika sudah mulai merambah Android, maka dipastikan Vine akan semakin populer dan jumlah pengguna aktifnya pun bisa dipastikan akan semakin bertambah besar. Seperti yang diketahui, untuk saat ini Android masih menjadi sistem operasi yang memiliki jumlah massa paling besar. Jumlah pengguna sistem operasi robot hijau ini juga sudah melampau pencapaian yang dicapai oleh iOS. Dengan jumlah pengguna yang begitu besar dan dengan banyaknya pengguna yang aktif mengakses Twitter via Android, maka bisa dipastikan kemunculan Vine versi Android ini akan disambut hangat oleh para pengguna Android. Bahkan bukan hal yang mustahil jika nantinya Twitter menjadi semakin populer dengan barisan pengguna yang loyal.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *