Ubah Tulisan Di Aplikasi WhatsApp dengan 3 Jurus Rahasia Ini

By on April 5, 2016
3. Ubah Tulisan Di Aplikasi WhatsApp dengan 3 Jurus Rahasia Ini 3

Bila Anda pengguna aplikasi WhatsApp, Anda pasti sudah akrab dengan berbagai fitur yang ada didalamnya. Selain itu, Anda juga pasti sudah mengetahui berbagai kekurangan dari aplikasi ini, seperti Anda tidak bisa menggunakan berbagai gaya tulisan pada teks yang Anda ketik dan kirim. Namun, hal ini dapat diatasi dengan update terbaru dari aplikasi ini. Pada update terbaru ini, terdapat fitur yang memungkinkan Anda untuk mengubah gaya teks yang Anda gunakan.

Fitur baru yang dapat dinikmati adalah fitur membuat teks tebal (Bold), teks miring (Italic) serta kombinasi keduanya. Untuk menikmati fitur ini, Anda harus mengunduh update WhatsApp versi 2.12.535 untuk Android serta versi 2.12.17 untuk iOS.

Akan tetapi, fitur ini tidak dapat langsung dinikmati hanya dengan menekan tombol atau ikon tertentu saja. Anda harus menggunakan beberapa kode unik untuk mengubah teks yang Anda kirim. Tidak perlu takut bila Anda mendengar kata kode unik, karena kode ini terbilang mudah untuk digunakan, bahkan untuk orang awam sekalipun.

Berikut, beberapa cara untuk mengubah tampilan teks Anda di aplikasi WhatsApp.

Teks Tebal (Bold)

Untuk mengubah teks yang Anda tulis mendapatkan efek Bold, Anda harus menggunakan tanda bintang (*). Kata atau kalimat yang ingin Anda pertebal, harus diawali dan diakhiri dengan tanda bintang (*). Misalnya, bila Anda ingin mengubah teks WhatsApp mendapat efek Bold, Anda harus mengetikkannya dengan cara *WhatsApp*. Saat Anda kirimkan, maka teks diantara dua bintang tersebut akan menjadi tebal.

Aplikasi WhatsApp

Teks Miring (Italic)

Untuk efek Italic atau miring pada aplikasi WhatsApp, Anda melakukannya sama dengan cara untuk mempertebal teks. Hanya saja, tanda bintang (*), harus Anda ganti dengan tanda underscore atau garis bawah (_). Jadi, misalnya Anda ingin membuat kata WhatsApp menjadi miring, Anda hanya perlu mengetikkannya seperti _WhatsApp_, maka teks ini akan menjadi miring saat Anda kirimkan.

Teks Miring dan Tebal

Bagaimana bila Anda ingin menggabungkan dua efek tersebut? Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan dua tanda untuk menampilkan efek tersebut secara bersamaan. Artinya, tanda underscore (_) dan bintang (*) harus mengapit kata atau kalimat yang Anda inginkan. Contohnya, bila Anda ingin membuat kata WhatsApp menjadi miring dan tebal, Anda harus mengetik _*Whats App*_ dan teks ini pun akan menjadi tebal dan miring.

Sebenarnya, fitur baru yang ada pada versi terbaru dari update aplikasi WhatsApp ini tidak hanya fitur untuk membuat tebal dan miring teks atau kalimat. Anda juga dapat menggunakan format coret atau strikethrough. Artinya, dengan update terbaru dari aplikasi WhatsApp maka teks dari chatting Anda akan dapat lebih bervariasi.

Aplikasi WhatsApp

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *