Tren Aplikasi Smartphone Di Tahun 2016

By on December 26, 2015
2.Tren Aplikasi Smartphone Di Tahun 20162

Smartphone sepertinya akan semakin menjadi primadona di tahun 2016 nanti. Pasalnya, smartphone semakin dibanjiri dengan berbagai aplikasi terbaru. Semakin banyaknya aplikasi smartphone yang berdatangan bisa jadi akan membuat Anda lebih bingung dari sebelumnya.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa aplikasi yang akan menjadi aplikasi populer di tahun yang baru nanti. Aplikasi pertama yang akan populer adalah aplikasi yang berhubungan dengan pesan singkat. Contohya adalah aplikasi Line dan WeChat.

Dua aplikasi smartphone tersebut akan menjadi aplikasi populer karena pengguna pasti menggunakannya. Selain itu, Anda juga akan lebih nyaman  dengan tambahan fitur-fitur termasuk stiker. Line dan WeChat menambah fungsi yang lebih lengkap.

Nantinya, aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja namun juga untuk memesan berbagai kebutuhan. Anda bisa memesan taksi atau sekadar bermain game melalui aplikasi tersebut. Bisa dikatakan bahwa aplikasi pesan singkat akan bertransformasi menjadi sebuah platform.

Selain aplikasi pesan singkat, aplikasi berlangganan pun akan semakin marak dan berkembang. Pasalnya, tidak hanya pengguna yang akan mendapatkan keuntungan tetapi juga para vendor pembesutnya.

Tentu saja, para vendor aplikasi tersebut akan beramai-ramai menggaet perhatian pengguna dengan melengkapi fitur. Aplikasi berlangganan yang diprediksi akan laris adalah aplikasi musik, streaming, video demand, bahkan aplikasi untuk berkencan.

Bagaimana jika Anda suka bermain game? Apakah aplikasi game juga akan populer di tahun 2016 nanti? Kabar baiknya, aplikasi smartphone dengan fitur VR atau virtual reality dan AR atau augmented reality juga akan menjadi aplikasi populer.

Pasalnya, fitur tersebut sangat umum disematkan pada aplikasi untuk game. Hal ini sangat penting dan akan terus berkembang khususnya di Asia. Di Asia sendiri gamers sangat berkembang pesat dari tahun ke tahun.

Tentu saja, aplikasi dengan konsep e-commerce online to offline atau O2O akan sangat populer. Tidak heran karena diperkirakan bahwa perdagangan secara online akan maju pesat. Untuk memfastiliasi hal tersebut, tentu dibutuhkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna internet.

Pertumbuhan ini juga ditandai dengan merger beberapa aplikasi besar baik merger aplikasi lokal maupun luar negeri.  Dengan merger aplikasi ini, maka ekonomi di ranah online akan terus berlanjut. Anda akan mendapatkan dampak positif dari perkembangan aplikasi ini.

Salah satunya Anda akan mendapatkan aplikasi yang berkualitas tinggi. Persaingan antar vendor dan pengembang juga jauh lebih sehat. Aplikasi mana yang sering Anda gunakan? Setidaknya, dengan banyaknya aplikasi yang bermunculan di tahun 2016 mendatang, Anda bisa mencoba berbagai macam hal hanya dengan menggunakan smartphone Anda. Bahkan, bisa jadi tahun 2016 menjadi tahun yang sangat cocok untuk Anda yang ingin memulai bisnis online.

Anda tidak perlu repot membangun bisnis online karena akan ada banya aplikasi yang bisa digunakan untuk mendukung bisnis Anda. Pada akhirnya, Anda tidak hanya bersosialisasi dengan pengguna internet lain tetapi juga menghasilkan uang dari aktivitas tersebut.

Aplikasi Smartphone

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *