Sukses Game Pertarungan

By on May 20, 2013
Sukses-Game-Pertarungan-1

Sukses-Game-Pertarungan-1

Ada banyak pilihan game yang bisa dimainkan saat ini. Mulai dari yang imut-imut seperti game memasak Cooking Academy dan Angry Birds sampai yang keren tapi penuh dengan aksi yang bisa dibilang sadis, salah satunya Grand Theft Auto: San Andreas. Untuk pilihan game yang sadis, sebenarnya genre game pertarungan adalah sumber utamanya. Salah satu judul game yang sempat dianggap sebagai biang kekerasan adalah Mortal Kombat.

Game ini memulai masalah dengan memunculkan darah yang muncrat kemana-mana saat jurus maut berhasil dilancarkan. Dengan semakin bagusnya kualitas grafis, serial Mortal Kombat layak untuk mendapatkan perhatian para orang tua. Apapun pro kontra seputar unsur kekerasan yang dibawa game pertarungan macam Mortal Kombat ini, untuk seri Mortal Kombat Reboot yang diluncurkan pada 2011 berhasil menuai kesuksesan. Ini adalah pembuktian bahwa game pertarungan dengan unsur kekerasan masih punya banyak penggemar di dunia.

Game Pertarungan 2013 Ala DC Comics

Dua tahun setelah sukses Mortal Kombat Reboot, kini muncul game pertarungan lainnya yang menarik minat gamer dunia. “Injustice: Gods Among Us” adalah judul terbaru dari game yang dibuat oleh Warner Bros. Di game ini, para pemain bisa mencicipi pertarungan antar para jagoan dari DC Comics. Ini adalah terobosan yang menyegarkan. Selama ini, untuk jenis game pertarungan, para tokoh Marvel relatif sering muncul baik dalam versi jagoan tunggal maupun keroyokan ala game pertarungan.

Untuk “Injustice: Gods Among Us”, pemain bisa dengan bebas memainkan jagoan seperti Batman, Superman, Wonder Woman dan lainnya. Sementara itu untuk kelompok penjahat ada Lex Luthor, Joker, Catwoman dan lainnya. Pemain bisa menikmati peran sebagai jagoan pembela kebenaran maupun sebagai penjahat. Secara umum, selain grafis yang menawan, tidak ada hal yang baru yang ditawarkan oleh game ini.

Pemain harus jeli kapan harus menggunakan serangan ringan, sedang dan berat serta teknik melempar. Untuk soal kemampuan khusus juga perlu dicoba. Ada begitu banyak benda yang bisa digunakan dalam pertarungan. Melemparkan mobil ke arah musuh hanyalah salah satunya. Selain itu, teknik lemparan juga bisa digunakan untuk melukai musuh dengan cara dilempar ke bangunan dan bahkan helikopter sekalipun.

Ranking Penjualan Game Hingga Bulan April 2013

Sukses-Game-Pertarungan-2

Secara umum, hingga bulan April ada game-game lain non pertarungan yang berhasil menempati posisi 10 besar game dengan penjualan terbaik. “Injustice : Gods Among Us” ada di peringkat penjualan tertinggi. Di peringkat kedua ada “Dead Island : Riptide(Dead Silver)”. “Bioshock Infinite” ada di posisi tiga.

Yang menarik adalah di posisi 4 ada game veteran dari seri “Call of Duty: Black Ops II”. “Defiance” mungkin mungkin kurang terdengar gaungnya di Indonesia, namun posisinya sebagai game peringkat 5 patut mendapat perhatian. Di posisi 6 ada serial game klasik dari pecahan game “Super Mario”, “Luigi’s Mansion: Dark Moon”.  Untuk kali ini, soal grafis jelas sudah jauh berkembang. Luigi di game ini harus menangkap hantu dengan 3 cara yaitu mengangetkan mereka, menyedotnya maupun menyerap kekuatannya. Ada juga teka-teki yang harus diselesaikan di sepanjang permainan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *