Sudah Mati Masih Bisa Punya Media Sosial Orang Mati

By on December 3, 2013
Social Media Logotype Background

Jika Anda saat sekarang tidak mempunyai minimal 1 akun media sosial, baik itu Facebook, Twitter, Instagram, atau yang lainnya maka Anda bisa-bisa dikatakan sebagai seseorang yang kuno dan ketinggalan jaman karena saat sekarang, sudah ada media sosial orang mati. Bayangkan, orang mati saja punya media sosial, kenapa Anda tidak? Apakah Anda harus menunggu meninggal dulu baru mempunyai media sosial untuk upload foto dan memposting status?

Jangan tersinggung dulu, jika memang saat ini Anda tidak tertarik mempunyai media sosial, maka setidaknya Anda tahu dan bisa mempunyai media sosial saat Anda telah tiada sehingga keluarga dan teman-teman dekat Anda bisa selalu mengenang Anda dan bahkan mengirimkan doa di dinding akun media sosial Anda. Sebenarnya Facebookpun juga mempunyai layanan sejenis, yaitu media sosial orang yang sudah meninggal namun Anda tidak akan bisa mengupdate statusnya. Hal ini berbeda jika Anda membuat media sosial Anda di Neshama.

Situs Neshama adalah media sosial orang mati yang sudah pasti keanggotaanya adalah orang-orang yang sudah meninggal. Situs ini dibuat oleh Shelly Furman Asa, seorang pengusaha berkebangsaan Israel. Di webnya tersebut, setiap orang yang telah menjadi anggota bisa mengupload dan memajang foto nisan dan kuburanya, namun tentu saja bukan orang yang telah meninggal yang melakukannya, melainkan keluarga atau kerabatnya.

 

Semua foto-foto memori mengenai orang yang telah meninggal dan mempunyai akun di Neshama akan bisa dicari dengan menggunakan fitur search. Dengan website media sosial orang mati ini, Sehlly berarap bahwa tidak akan ada orang yang melupakan orang-orang yang dicintainya walau mereka sudah tiada. Dengan fitur-fitur yang ada di website Neshama ini maka setiap orang yang merindukan orang yang telah meninggal bisa mencari foto-foto yang diupload oleh keluarga dan mengingat kenangan bersama mereka.

Website kenangan orang yang telah meninggal  ini dibangun dengan menghabiskan dana tak kurang dari 600 juta baik untuk membeli domain dan desain webnya itu sendiri. Pada awalnya web orang mati ini baru memuat foto-foto dari enam pemakaman namun kini rencananya Neshama akan dihuni lebih dari 120 ribu pengguna. Mereka akan memanfaatkan Neshama untuk berbagi kenangan dengan orang-orang lain yang sama-sama merindukan dan mencintai orang terkasih mereka yang telah meninggal.

Jika Anda tertarik untuk memiliki akun media sosial untuk orang mati ini maka Anda akan mendapat layanan gratis untuk tahun pertama dan kemudian harus membayar sebesar 11 ribu perbulan. Dengan akun tersebut Anda akan bisa mengupload banyak sekali foto, konten, dan juga cerita-cerita tentang orang yang telah meninggal tersebut, Anda tertarik mencobanya?

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *