Smartphone untuk Balap Karung

By on August 18, 2013
Smartphone untuk Balap Karung-1

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia selalu menjadi momen yang sangat ditunggu oleh seluruh rakyat Indonesia. Selain upacara peringatan kemerdekaan Indonesia, ada momen perayaan lain yang dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tahunnya tanggal 17 Agustus. Berbagai lomba diadakan untuk menambah kemeriahan hari kemerdekaan.

Lomba-lomba tersebut sangat identik dengan perayaan hari kemerdekaan seperti lomba makan kerupuk, lomba panjat pinang, dan tentunya lomba balap karung. Kurang lengkap rasanya peringatan hari kemerdekaan jika tidak ada lomba-lomba tersebut. Anda yang tinggal di daerah perkotaan mungkin akan mengalami kesulitan untuk menemukan lomba khas tujuhbelasan tersebut.

Anda tidak perlu khawatir karena kesenangan dalam lomba balap karung kini bisa Anda nikmati di dunia virtual. Dengan smartphone kesayangan, Anda bisa terlibat dalam lomba balap karung di mana saja dan kapan saja. Tak perlu menunggu 17 Agustus untuk menikmati lomba balap karung. Tak perlu pula bermandi keringat saat berlomba balap karung.

Lompat Karung

Pengembang game asal Indonesia, Amagine Interactive telah meluncurkan game berjudul “Lompat Karung” yang akan mewadahi Anda yang ingin merasakan pengalaman lomba balap karung lewat smartphone. Game ini sudah dirilis di Google Play Store tanggal 16 Agustus 2013 sekaligus ditujukan untuk menyambut datangnya hari kemerdekaan. Game dengan ukuran file 9,3 megabytie bisa didapatkan tanpa perlu membayar bagi para pengguna perangkat dengan sistem operasi Android.

Lalu, bagaimana cara memainkan game ini? Pengguna tidak akan mengalami kesulitan untuk memainkan game ini karena karakter dalam game akan melompat dengan kontrol sapuan jari pada layar dari arah bawah ke atas. Untuk membawa karakter pelombat menuju garis finish, pemain harus mengulang gerakan sapuan jari tersebut terus-menerus. Catatan waktu akan semakin baik jika Anda menyapukan jari dengan lebih cepat.

Setelah memenangkan lomba pertama, Anda akan menghadapi lomba kedua. Lomba kedua ini lebih menarik karena akan ada lawan tanding yang tidak lain tidak bukan adalah rekaman pertandingan Anda sebelumnya. Dengan sistem permainan ini, Anda akan berlomba melawan diri sendiri untuk meraih catatan waktu yang terbaik.

Pro dan Kontra

Smartphone untuk Balap Karung-2

Sebagai game yang diluncurkan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, game ini cukup memberikan representasi mengenai kemeriahan perayaan 17 Agustus. Selain balap karung itu sendiri yang identik dengan perayaan hari kemerdekaan, pemain akan melihat bendera merah putih yang membangun suasana perayaan kemerdekaan Indonesia layaknya di dunia nyata. Visual game ini juga cukup menawan dan segar dengan warna dominan hijau.

Namun, pengembang game tidak memberikan informasi yang lengkap mengenai balap karung itu sendiri sehingga seakan-akan game ini hanya ditujukan untuk pemain asli Indonesia. Tentu akan lebih baik jika game ini dilengkapi dengan penjelasan lebih agar game ini juga bisa dimainkan oleh pengguna yang berasal dari luar negeri.

Nah, sudah siap untuk menikmati game balap karung lewat smartphone Anda?

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *