Smartphone Blackberry 10 Semakin Menarik Dengan Aplikasi Android

By on June 23, 2014
3.SMARTPHONE Blackberry 10 Semakin Menarik Dengan Aplikasi Android(2)

Dikabarkan pada hari Rabu, 13 Mei 2014 silam, BlackBerry telah menjalin kesepakatan yang menghasilkan lisensi dengan Amazon. Sehingga pemakai smartphone BlackBerry 10 bisa mendownload beragam aplikasi android. Anda bisa mengunduhnya dari aplikasi Amazon Appstore. Penambahan aplikasi ini tentunya sangat menggembirakan bagi pengguna ponsel pintar BlackBerry 10.

Pemberian fasilitas terbaru ini bisa dinikmati setelah BlackBerry 10 berhasil meningkatkan sistem operasinya dari BlackBerry versi 10 menjadi BlackBerry versi 10.3. Rencananya peluncuran versi sistem operasi BlackBerry 10.3 ini akan dilakukan pada akhir tahun 2014 ini. Saat sistem operasi BlackBerry versi 10 sukses dikembangkan ke versi 10.2.1, perangkat BlackBerry sudah bisa mengoperasikan aplikasi android yang didownload dari beragam sumber.

Para pengamat gadget melihat cara yang dilakukan pihak BlackBerry akan meningkatkan ketersediaan aplikasi android yang bisa dijalankan pada smartphone BlackBerry 10. Sehingga pengguna ponsel pintar ini bisa mengunduh berbagai aplikasi favorit dan populer, seperti Candy Crush Saga, Pinterest, Netflix dan Groupon. Sayangnya banyak pengamat tidak yakin kalau strategi yang diterapkan BlackBerry dapat membantu meningkatkan angka penjualan ponsel pintar BlackBerry 10. Persaingan bisnis ponsel pintar memang sangat luar biasa ketatnya dengan lahirnya beragam merek smartphone dengan harga terjangkau.

Para pengamat menyatakan kalau penambahan aplikasi pada smartphone BlackBerry 10  tetap tidak bisa menarik konsumen untuk membelinya. Hal ini diungkapkan oleh analis yang berasal dari lembaga finansial Wells Fargo yakni Maynard Um. Memang sejak John Chen memimpin perusahaan BlackBerry, beragam inovasi telah dilakukan guna meningkatkan kekuatan ekosistem BlackBerry.

Kerjasama antara BlackBerry dan EnStream juga telah dilakukan seminggu yang lalu. Dengan kerjasama ini maka BlackBerry akan memberikan layanan berupa pembayaran mobile yang nyaman dan aman baik untuk nasabah ataupun pihak bank. EnStream adalah perusahaan besar yang status kepemilikannya dipegang oleh tiga operator besar yang bermarkas di Kanada.

Persaingan ponsel pintar yang sangat ketat, membuat BlackBerry juga memiliki inisiatif untuk menciptakan smartphone untuk segmen pasar menengah ke bawah. Oleh karenanya BlackBerry menjalin kerjasama dengan produsen ponsel asal Taiwan yakni Foxconn. Ponsel pintar yang pertama kali diluncurkan dari hasil kerjasama Foxconn dan BlackBerry tersebut adalah BlackBerry Z3. Ponsel pintar ini telah berhasil memasuki pasar Indonesia pada bulan Mei 2014 silam.

Dengan strategi ini diharapkan ponsel pintar besutan BlackBerry tetap menjadi idola bagi banyak pengguna ponsel di Tanah Air. Produsen asal Kanada ini memang harus kreatif dalam menciptakan ponsel pintar dengan harga terjangkau. Jika ingin merebut pasar smartphone Indonesia yang banyak diramaikan oleh banyak vendor dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga angka pemakai ponsel pintar BlackBerry di Indonesia bisa terus meningkat tajam.

blackberry, android, aplikasi android, android aplication

BACA JUGA:

Menikmati Video Apapun dari Perangkat Apapun Di TV Anda Dengan Google Chromecast

Jika iPhone Anda Hilang, Panggil Saja

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *