Skype Bersaing dengan WhatsApp dengan Merilis Fitur Baru

By on February 22, 2016
3.Skype Bersaing dengan WhatsApp dengan Merilis Fitur Baru1

Hingga tahun 2016 ini, Skype telah melayani Anda selama 10 tahun. Untuk merayakan hari jadinya, layanan panggilan video ini mengumumkan rilis fitur baru.  Fitur tersebut adalah fitur group chat video untuk perangkat mobile.

Jadi, jika Anda adalah pengguna aktif smartphone sekaligus Skype, maka Anda bisa menikmati layanan video ini di smartphone kesayangan Anda. Selain dirilis pada smartphone android, fitur baru milik Skype ini juga bisa digunakan pada iPhone, iPad, dan tablet.

Fitur chat video ini sudah bisa digunakan sejak 18 Februari 2016 yang lalu. Untuk tahap awal ini, Skype versi mobile hanya bisa digunakan untuk pengguna smartphone di Amerika Utara dan Eropa Barat. Namun, Anda tidak perlu berkecil hati.

Skype tetap merencanakan penggunaan fitur tersebut untuk pengguna di seluruh dunia. Dijadwalkan, fitur tersebut akan bisa dinikmati oleh pengguna smartphone wilayah lain setelah beberapa minggu. Lalu, apa menariknya group chat video besutan Skype ini?

Salah satu keunggulan dari fitur terbaru ini adalah pengguna yang lebih banyak. Nantinya, dengan Skype versi mobile ini, Anda bisa ngobrol mulai dari 5 orang hingga 15 orang. Sangat mengesankan, bukan? Bukan hanya itu saja.

Skype mencoba memberikan yang terbaik untuk pengguna setianya. Karena itu, video dan suara yang dimunculkan di versi mobile ini akan sangat jelas dan jernih. Kualitasnya adalah kualitas HD atau High Definition.

Karena kapasitas anggota chat yang lebih besar, Anda bisa mengajak keluarga dan sahabat untuk bergabung ke dalam satu group chat Skype. Cara menggabungkannya juga cukup mudah. Bahkan, tidak masalah jika mereka tidak ada dalam kontak Skype Anda.

Untuk menggabungkannya dalam group Anda, langsung saja kirimkan undangan dengan menggunakan email. Anda pun bisa mengundang menggunakan WhatsApp, Facebook, dan Twitter. Sebenarnya, fitur baru milik Skype ini mirip dengan fitur video chat milik WhatsApp.

Karena itu, isu yang beredar Skype mengeluarkan video chat versi mobile agar tidak kalah dengan WhatsApp. Bagi Anda yang saat ini menggunakan ponsel Windows 10 dan Tablet Windows, maka fasilitas ini belum bisa Anda gunakan dalam waktu dekat.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, Skype menjanjikan bahwa fitur ini akan ada pada Windows 10 dan Tablet Windows. Saat ini, Skype sedang mempersiapkannya agar lebih nyaman saat digunakan. Sayangnya, belum ada tanggal rilis pasti untuk Windows dan Tablet.

Dengan kemunculkan fitur dari Skype ini smartphone akan semakin kaya dan berwarna. Anda tentu bisa memiliki berbagai pilihan video chat bahkan lebih mudah dari sebelumnya.

Apakah dengan fitur ini Skype akan bisa bersaing dengan WhatsApp? Tentu saja hal ini baru bisa dilihat beberapa minggu ke depan. Anda ingin segera mencobanya?

Skype

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *