Situs Jejaring Sosial yang Sudah Menyapa Google Glass

By on May 28, 2013
Situs-Jejaring-Sosial-yang-Sudah-Menyapa-Google-Glass-1

Kemunculan Google Glass memang merupakan satu fenomena yang sangat menarik. Kemunculannya di dunia teknologi telah menggebrak dunia bahkan memberikan inovasi yang sangat menginspirasi. Meski kemunculannya memunculkan pro dan kontra, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Google Glass merupakan salah satu terobosan yang akan mengubah dunia. Banyak pula yang memprediksi bahwa perangkat ini akan menjadi tren baru di tahun 2016.

Sontak hal ini memberi peluang baru bagi perusahaan teknologi lainnya, terlebih perusahaan teknologi yang menawarkan konten di dunia maya. Salah satu layanan yang mulai melirik dan berusaha untuk masuk dan bersinkronisasi dengan Google Glass adalah layanan jejaring sosial. Akan tetapi siapa sajakah yang sudah ada atau akan berada dalam Google Glass? Berikut beberapa daftarnya.

Situs Jejaring Sosial akan Meramaikan Kemunculan Google Glass

Google+ adalah situs jejaring sosial pertama yang dipastikan akan hadir di perangkat Google Glass. Bahkan aplikasi ini bisa dipastikan akan berada di Google Glass secara default bersama dengan Google Maps, Gmail dan Google Now. Selain itu upaya ini tentunya juga akan semakin meningkatkan popularitas Google+ sebagai salah satu produk Google yang kurang begitu dikenal oleh masyarakat.

Situs jejaring berikutnya adalah Twitter. Fenomena Twitter memang telah mengubah cara manusia bersosialisasi. Di dalam Google Glass pun jejaring sosial ini bisa dipastikan akan muncul dan meramaikan aplikasi yang tertanam di dalam Google Glass. Namun sayangnya aplikasi yang bernama Tweet ini tidak dikembangkan oleh Twitter sendiri. Justru pihak ketigalah yang mengembangkan aplikasi ini untuk platform Google Glass.

Situs jejaring sosial berikutnya yang tidak akan ketinggalan adalah Facebook. Facebook juga merupakan salah satu situs jejaring sosial yang sangat populer. Member situs ini juga sudah sangat banyak, terlebih lagi Facebook memang berencana untuk hadir di perangkat mobile. Namun seperti Twitter, Facebook untuk Google Glass juga akan dikembangkan oleh pihak ketiga dengan nama Glass to Facebook. Namun sebelum bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna tetap harus menginstallnya terlebih dahulu.

Layanan Multimedia di Google Glass

Situs-Jejaring-Sosial-yang-Sudah-Menyapa-Google-Glass-2

Selain situs jejaring sosial, beberapa situs multimedia berbasis komunitas juga akan hadir. Beberapa diantaranya adalah Instagram dan YouTube. Namun untuk Instagram sendiri aplikasi ini akan hadir dengan nama Glassagram. Aplikasi ini juga dikembangkan oleh pihak ketiga. Dengan aplikasi ini pengguna dapat memfilter foto yang akan diunggah ke dunia maya.

Bagi mereka yang aktif di situs YouTube, Google Glass memiliki satu aplikasi yang sangat menarik yaitu Fullscreen BEAM. Aplikasi ini akan membantu pengguna untuk mengunggah video ke situs Youtube. Penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah. Pengguna hanya perlu mendaftar di situs Fullscreen BEAM, merekam video, mengunggahnya ke situs YouTube dan menunggu konfirmasi dari YouTube. Setelah itu pengguna dapat menikmati video tersebut di situs YouTube.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *