Sifat Candu Game Flappy Bird

By on February 10, 2014
1.Sifat Candu Game Flappy Bird 1

Bagi Anda pengguna Android dan iOS pastinya sudah sangat familiar dengan game yang satu ini. Benar sekali, Flappy Bird namanya. Flappy Bird merupakan sebuah aplikasi game yang memiliki desain grafis dan gameplay yang sederhana. Meskipun terbilang sederhana, namun game ini sangat fenomenal. Tak lama setelah dirilis, sudah banyak pengguna Android dan iOS yang memainkanya. Apalagi nanti sekitar tanggal 11 Februari ini kabarnya Flappy Bird akan hadir di platform Windows Phone. Pastinya jumlah pemain game ini akan semakin melonjak. Banyak pengguna Android dan iOS yang mengaku kecanduan  memainkan game lucu yang satu ini. Sebagian besar para pemain mengaku sangat terhibur dengan hadirnya permainan burung kecil ini.  Bahkan banyak penggemar game Flappy Bird ini yang membandingkan popularitas Flappy Bird setara dengan game Angry Birds.

Flappy Bird sebenarnya memiliki pola gameplay yang berbeda dengan Angry Birds. Meskipun sama-sama menggunakan nama ‘bird’, keduanya memiliki gaya permainan yang sungguh berbeda. Mungkin ‘kecanduan’nya saja yang sama dengan Angry Birds saat pertama kali rilis. GEARS adalah pengembang Flappy Bird dan Dong Nguyen selaku pencipta Flappy Bird tampaknya tahu benar formula game yang mampu menarik hati banyak pengguna Smartphone. Formula ciptaan Dong Nguyen ini ternyata berhasil membuat jutaan pemain Flappy Bird betah lama-lama memainkan game ini di ponsel pintar mereka.

games, flappy bird, android, ios, smartphone

Apa sebenarnya yang membuat jutaan pemain ‘gregetan’ dengan Flappy Bird ini? Ternyata hanya satu jawabanya, yaitu  pemain hanya perlu mengontrol seekor burung kecil untuk terbang dengan baik tanpa menabrak pipa. Sangat mudah bukan? Meskipun terlihat mudah, namun banyak pemain yang gagal mengontrol burung kecil yang ada layar Smartphone mereka. Meskipun jari-jari sudah menggeser-geser layar, tetap saja burung kecil tersebut sedikit sulit untuk dikendalikan. Dalam game Flappy Bird ini terdapat empat jenis medali skor, yaitu bronze, silver, gold, dan platinum. Untuk mengetahui jumlah dan pertambahan skor, pemain harus mengintegrasikan game ini terlebih keakun Google.

Daya tarik game ini terletak pada kualitas desain grafisnya. Meskipun kualitas desain grafisnya tak sebagus game-game lainnya, tetap saja banyak pemain yang menyukai grafis game ini. Dong Nguyen memang tidak menggunakan desain grafis yang canggih dan modern, melainkan hanya menggunakan grafis dengan gaya retro pixel-art. Desain grafis ini mengingatkan kita akan game-game lawas yang dulu pernah populer. Mario Bross, misalnya, memiliki grafis yang kurang lebih sama dengan Flappy Bird ini. kesederhanaan grafis ini bukanlah sebuah kekurangan. Melainkan kini menjadi kelebihan bagi Flappy Bird. Tak heran jika kelebihan ini ikut serta mempengaruhi nilai jualnya di tengah-tengah pasar game modern. Bagi Anda yang penasaran, Anda bisa mendownload game ini secara gratis.

games, flappy bird, android, ios, smartphone

BACA JUGA:

Awas! Flappy Bird Aspal

Game Sederhana Flappy Bird Bisa Hasilkan Rp. 600 Juta Sehari

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *